Beranda Advertorial Gubernur Apresiasi 5 Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi

Gubernur Apresiasi 5 Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi

JAMBI, AksesNews – Gubernur Jambi, Fachrori Umar sangat mengapresiasi 5 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Inisiatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jambi.

Hal tersebut disampaikan oleh Gubernur dalam Sidang Paripurna DPRD Provinsi Jambi dalam Agenda penyampaian pendapat Gubernur Jambi terhadap 5 Ranperda inisiatif DPRD Provinsi dan pandangan umum Fraksi terhadap 2 Ranperda Provinsi Jambi, di Gedung DPRD Provinsi Jambi, Senin (01/07/2019).

“Kita sangat mengapresiasi ada 5 Ranperda inisiatif DPRD provinsi Jambi,” kata Fachrori.

Dari Ranperda tersebut, Fachrori berharap nanti jadi Perda provinsi Jambi yang bisa mendorong kemajuan dan ketertiban di provinsi Jambi.

Salah satu Ranperda Inisiatif DPRD Provinsi Jambi, iyalah tentang kawasan pertanian berkelanjutan, Gubernur ingin melindungi lahan pertanian di Jambi serta untuk mewujudkan swasambada pangan.

“Secara kultur, kita inginkan melindungi lahan pertanian pangan untuk menjaga kesinambungan lahan pertanian pangan di provinsi Jambi. dengan harapan kita bisa mewujudkan swasambada pangan,” Ujar Fachrori.

Fachrori berharap semoga Ranperda ini memberikan manfaat positif sesuai dengan yang harapkan dan dapat mendorong kelancaran penyelenggaraan provinsi Jambi.

“Kami juga berharap kerjasama dan komunikasi yang efektif serta berkelanjutan antara DPRD dengan Pemda Provinsi terus bersama-sama bersinergi menyelesaikan segala proses pembentukan Perda ini hingga selesai dengan sempurna,” pungkasnya.

Diketahui, 5 Ranperda inisiatif DPRD Provinsi Jambi, iyalah:

1. Ranperda tentang penyelenggaraan ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

2. Ranperda tentang kawasan pertanian pangan berkelanjutan.

3. Ranperda tentang pembangunan dan pengembangan perumahan dan kawasan permukiman.

4. Ranperda tentang penyelenggaraan kesejahteraan lanjut usia.

5. Ranperda tentang tata cara penyusunan program pembentukan peraturan daerah provinsi Jambi. (Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi