Beranda Akses Pj. Bupati Kerinci, Asraf: Literasi Keuangan Adalah Pondasi Kesejahteraan

Pj. Bupati Kerinci, Asraf: Literasi Keuangan Adalah Pondasi Kesejahteraan

KERINCI, AksesJambi.com – Bank Jambi bersama Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bank Indonesia (BI) mengadakan acara literasi dan inklusi keuangan di Desa Tambak Tinggi, Kecamatan Depati Tujuh, Kabupaten Kerinci.

Acara ini dihadiri oleh berbagai lapisan masyarakat, termasuk pelajar, pengusaha, dan masyarakat umum, Jumat (31/05/2024).

Penjabat Bupati Kerinci Asraf, turut hadir dan memberikan sambutan yang menekankan pentingnya pemahaman produk dan layanan keuangan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Literasi keuangan adalah fondasi kesejahteraan. Dengan pemahaman yang baik, masyarakat dapat mengelola keuangan pribadi dengan lebih baik,” kata Asraf.

Kepala Kantor Perwakilan OJK Jambi menekankan pentingnya inklusi keuangan untuk stabilitas ekonomi.

“Inklusi keuangan adalah pilar utama ekonomi yang stabil dan berkelanjutan. Akses ke layanan keuangan yang lebih luas dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang merata,” katanya.

Direktur Kepatuhan Bank Jambi, Hj. Riza Roziana, menyampaikan komitmen Bank Jambi dalam meningkatkan literasi dan inklusi keuangan di masyarakat.

“Kami menghimbau masyarakat untuk lebih cerdas dan berhati-hati dalam era digitalisasi, terutama terkait masalah perbankan,” katanya, mengakhiri sambutannya. (Pro)