Beranda News Expo Ramadhan FJJ Dibuka Oleh Wakil Wali Kota Jambi

Expo Ramadhan FJJ Dibuka Oleh Wakil Wali Kota Jambi

JAMBI, AksesJambi.com – Forum Jurnalis Jambi (FJJ) menggelar acara Expo Ramadhan, yang diisi dengan serangkaian kegiatan yakni stand kuliner dan perlombaan dai cilik, di mal Jambi Town Squar (Jamtos), Kota Jambi, mulai dari 01 Mei sampai 08 Mei 2021.

Wakil Wali Kota (Wawako) Jambi, Maulana, Membuka langsung acara lomba dai cilik yang diselenggarakan oleh FJJ, sekira pukul 14:15 WIB bertempat di lantai dua mal Jamtos Kota Jambi, Sabtu (01/05/2021).

Dalam sambutannya, Wawako Jambi sangat mengapresiasi kegiatan lomba dai cilik yang diadakan oleh FJJ dan berterima kasih kepada FJJ. Sebab di masa pandemi Covid-19 ini masih bisa melakukan event keagamaan di bulan suci Ramadhan, dengan menjalan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat.

“Selamat bertanding untuk anak-anak ku semua. Dalam kompetisi ini pasti ada yang menang dan ada yang kalah,” tutur Maulana.

“Tapi yang kalah jangan merasa kecil hati, sebab kalian semua di sini adalah pemenang, sebab menang melawan nafsu bermain game dan sebagainya,” tambah Maulana.

“Anak-anak kita adalah aset kita. Mereka adalah penerus bangsa dan negara kita, baik buruknya kelangsungan kota dan negara ada di tangan generasi penerus kita yakni anak-anak,” sambungnya.

“Saya sangat bangga sekali, banyaknya antusias anak-anak kita untuk mengikuti perlombaan dai cilik, di mana anak-anak berani untuk tampil dan menyampaikan ceramah di depan muka umum, dan menjadi bibit-bibit remaja yang islami dan berakhlak Qur’ani,” ungkapnya.

Jumlah peserta dai cilik ini ada 46 orang dan dibagi setiap harinya 11 orang untuk tampil, kemudian dipilih menjadi 10 besar dan 5 besar, lalu dipilih pemenang juara 1, 2, dan 3, serta juara harapan.

“Dan mendapatkan hadiah jutaan rupiah uang pembinaan, tropi dan bingkisan untuk semua peserta,” beber kang Maman sebagai ketua panitia Expo Ramadhan.

Sementara itu, dewan juri perlombaan dai cilik ini langsung dari Kementerian Agama (Kemenag) Kota Jambi.

Ketua Umum FJJ, Budi, menyampaikan terimakasih kepada ketua panitia dan tim yang sangat solid, sehingga acara ini bisa berjalan sukses.

“Dan mohon maaf bila masih ada kekurangan dalam penyambutan dan tempat yang kurang memadai,” ujarnya.

Setelah acara dibuka, Wakil Wali Kota Jambi meninjau stand kuliner dan berpoto bersama peserta dan panitia. Ia tidak lupa berpesan agar tetap mematuhi protokol kesehatan, apalagi dengan orang yang belum dikenal. (Duha)