Beranda Akses Polda Jambi Bekali Personel Latihan Penanganan Jenazah Covid-19

Polda Jambi Bekali Personel Latihan Penanganan Jenazah Covid-19

JAMBI, AksesNews – Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Bid Dokkes) Polda Jambi membekali Personil Polda Jambi dengan pelatihan penanganan jenazah korban Virus Corona Disease (COVID-19). Pelatihan berlangsung di Aula, Lantai 4 (empat) Gedung Utama Mapolda Jambi, Kamis (30/04/2020).

AKBP Dr. Syahril, yang memimpin pelatihan tersebut menjelaskan, tim yang disiapkan dalam pelatihan ini adalah personil dari Dit Samapta Polda Jambi, yang terdiri dari 8 (delapan) personel Bintara Remaja.

Dalam kesempatan itu para personel mendapat materi pelatihan, diantaranya menghindari diri dari terkena atau tertulas Covid-19 saat penanganan jenazah korban Covid-19, cara mengenakan dan melepaskan Alat Pelindung Diri (APD), serta tata cara membungkus jenazah dengan plastik dan memasukkan jenazah ke kantong mayat.

“Dalam kegiatan ini, mereka juga mendapat pelatihan tentang materi tata cara memasukkan jenazah ke dalam peti mati dan membungkus peti mati dengan plastik yang benar,” ungkapnya.

Selanjutnya, mereka dibekali dengan materi tata cara mengangkat peti mati yang berisi jenazah ke dalam dan dari ambulan hingga ke liang lahat, hingga materi tata cara pemakaman jenazah. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi