Beranda Akses Susanti, Bocah SD yang Hidup dengan Neneknya yang Renta dan Sakit-sakitan

Susanti, Bocah SD yang Hidup dengan Neneknya yang Renta dan Sakit-sakitan

BATANGHARI, AksesJambi.com – Susanti seorang bocah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar (SD) di Kecamatan Durian Luncuk, Kabupaten Batanghari, hidup dengan kondisi yang memprihatinkan. Ia hidup tanpa orang tuanya dan hanya tinggal dengan neneknya yang sering sakit-sakitan.

Susanti berusia 7 tahun, yang merupakan warga RT. 05, Kelurahan Durian Luncuk, Kecamatan Batin XXIV, Kabupaten Batanghari, hidup dengan kondisi yang tidak layak. Murid SD MIS Darul Ullum hanya tinggal bersama neneknya yang sudah renta dan sakit-sakitan.

Sedangkan, untuk kehidupan sehari-hari keluarga itu hanya mengandalkan uluran tangan dari anak-anak neneknya. Kedua orang tuanya meningal dunia, akibat kecelakaan batu bara yang menewaskan kedua orang tuanya.

Hurhuda salah satu Guru MIS Darul Ullum mengatakan, memang benar ia adalah anak yatim yang hanya bergantung dengan neneknya dan keluarga nya. “Saya hanya bisa berharap agar pemerintah kabupaten Batanghari dapat membantu menyekolahkannya sampai SMA,” harapnya. (Fer)

DRadio 104,3 FM Jambi