Beranda Akses Korban Jembatan Putus di Tanjab Barat, Patah Kaki hingga Bengkak di Bagian...

Korban Jembatan Putus di Tanjab Barat, Patah Kaki hingga Bengkak di Bagian Leher

TANJABBAR, AksesJambi.com – Setelah data yang dihimpun kepolisian, sebanyak 19 pelajar sekolah dasar (SD) menjadi korban tragedi jembatan putus di Desa Rantau Benar, Kecamatan Renah Mendaluh, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Rabu (30/03/2021) kemarin. 

Siswa dan siswi ini jatuh ke sungai hingga mengalami luka-luka. Di antara belasan pelajar itu, ada yang mengalami luka lecet, siswa yang mengalami memar, siswi yang mengalami patah kaki, hingga bengkak di bagian leher. Tak ada korban jiwa.

“Kalau yang terhitung, korban luka-luka ada sebanyak 19 orang siswa. Saat jembatan putus mereka jatuh ke sungai,” ujar Kepala Polres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta, Jumat (01/04/2022).

Ia mengatakan para pelajar jatuh dari ketinggian sekitar 5 meter. Warga yang melihat, langsung menolong. Sebanyak 5 korban yang mengalami luka berat dirawat di rumah sakit.

Jembatan yang putus, kata Arta, sudah termakan usia yang berkisar 12 tahun. Karena putusnya jembatan ini, akses warga dialihkan.

“Masyarakat kita alihkan melintas melalui PT Bukit Kautsar, Desa Penyambungan dengan waktu tempuh 35 menit lebih lamanya,” tuturnya. (Sob/*)