Beranda Akses Pemkab Tanjab Barat Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021

Pemkab Tanjab Barat Launching Pendataan Keluarga Tahun 2021

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Pemkab Tanjab Barat) launching pendataan keluarga secara virtual. Hal dilakukan dalam rangka pendataan keluarga tahun 2021 di wilayah Kabupaten Tanjab Barat ini, berlangsung di ruang rapat Bupati Tanjung Jabung Barat, Kamis (01/04/2021).

Launching tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Tanjab Barat Anwar Sadat, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Tanjab Barat Agus Sanusi dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3AP2KB) Kabupaten Tanjab Barat M Yunus.

Dalam arahannya, Anwar Sadat mengatakan penduduk Indonesia sangat besar setelah Amerika dan Cina. Pendataan penduduk sangat berbeda dengan sensus pendataan, ini sangat penting dilakukan untuk menyusun program pembangunan ke depan.

“Untuk itu kita semua harus bersinergi. Terkhusus para camat dan pihak terlibat lainnya untuk bekerja dengan baik, tegur sapa, serta tak lupa mengedepankan protokol kesehatan,” kata Anwar Sadat.

Sementara itu kepala P3AP2KB, M Yunus, dalam laporannya menyampaikan bahwa pendataan keluarga tahun 2021 ini dilakukan dengan cara dor to do, agar perolehan pendataan keluarga lebih valid.

“Kita tahun ini dor to dor menyapa masyarakat untuk pendataan, dengan protokol kesehatan, Insya Allah pendataan ini terlaksana dengan baik dan lancar,” singkatnya.

Selain dihadiri oleh Bupati dan Sekda Tanjab Barat, launcing secara virtual ini juga diikuti oleh sebanyak 13 kecamatan se Tanjab Barat. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi