Beranda Akses Disdik Jambi Terima Aduan, Listrik Padam Masih Jadi Kendala UNBK

Disdik Jambi Terima Aduan, Listrik Padam Masih Jadi Kendala UNBK

FOTO: Ketua UN Provinsi Jambi, Sugiyono.
FOTO: Ketua UN Provinsi Jambi, Sugiyono.

JAMBI, AksesNews – Pada hari pertama Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA di Jambi, Senin (01/04/2019), sempat terjadi beberapa kendala yang cukup mengganggu proses ujian di beberapa sekolah.

Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi yang menyediakan posko aduan di Kantor Disdik Provinsi Jambi, menerima aduan terkait beberapa kendala akibat listrik padam. Meski sebelumnya pihak Disdik, sudah mengadakan rapat koordinasi bersama pihak PLN Jambi.

“Hari ini, ada beberapa kendala akibat listrik padam. Tapi secara umum lancar,” kata Ketua Ujian Nasional (UN) Provinsi Jambi, Sugiyono, Senin (01/04/2019).

Namun, pihaknya tak menyebutkan berapa jumlah aduan yang masuk pada hari pertama UNBK tingkat SMA di Jambi. Pada umumnya, semua masalah yang muncul bisa teratasi dan UNBK berjalan lancar.

Menurutnya, aduan tersebut masuk ke posko UNBK Disdik Jambi. Adapun kendala yang dihadapi dapat diatasi dengan cepat. Tim teknis di posko aduan Disdik Jambi bekerja dengan teliti untuk menangani masalah yang ada.

“Untuk UNBK tingkat SMK sudah selesai, aduan yang masuk di posko UNBK Disdik Jambi. Alhamdulillah semua bisa teratasi,” jelasnya.

UNBK diitingkat SMK telah berlangsung 25 hingga 28 Maret lalu, UNBK tingkat SMA juga akan dibagi menjadi 3 sesi dalam satu hari. Sedangkan untuk pelaksanaan UNBK dijadwalkan berlangsung pada 1, 2, 4 dan 8 April.

“Beragam masalah yang timbul masih bisa ditoleransi dan tidak mengganggu pelaksanaan UNBK. Semuanya masih berjalan lancar. Tidak sampai mengganggu siswa dalam UNBK,” pungkasnya. (Bahara Jati)