Beranda Akses 15-16 April Ujian Susulan, Tak Bisa Hanya Beberapa Siswa Saja

15-16 April Ujian Susulan, Tak Bisa Hanya Beberapa Siswa Saja

JAMBI, AksesNews – Di hari pertama pelaksanan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di SMA Negeri 4 Kota Jambi, terdapat 547 siswa yang tengah berjuang untuk menentukan nilai akhir mereka.

Kepala SMAN 4 Kota Jambi, Zul Amri mengatakan, pada sesi pertama dan kedua, pelaksanaan UNBK diikuti oleh siswa jurusan IPA, dimana pada sesi pertama terdiri dari 183 siswa dan sesi nkedau terdirid ari 182 siswa.

“Sesi ketiga dimulai pada pukul14.00, dan ikuti oleh siswa jursan IPS terdiri dari 182 peserta,” katanya, Senin (01/04/2019).

Dikatakannya, pada hari pertama ini semua siswa-siswi SMAN 4 tidak ada yang tekendala untuk hadir. “Kita bersyukur semua siswa dapat mengikuti UNBK. Kita berharap semua dapat mengikuti ujian hingga hari terakhir pelaksanaan,” ungkapnya.

Dikarenakan banyaknya jumlah siswa, SMAN 4 Kota Jambi pun membuka 5 rombel untuk pelaksanaan UNBK, setiap ruangan diawasi oleh dua orang pengawas, dan juga terdapat satu orang Proktor dan Teknisi.

“Pengawasnya sistem silang, 10 pngawasa dari sekolah luar, sementara kita mengirimkan 10 orang guru untuk menjadi pengwas di seklah lainnya. Semua sesuai dengan juknis,” jelasnya.

Selain pengawas dari beberapa sekolah, pihak dinas juga mengirim 1 orang dari dinas pendidikan untuk memonitoring pelaksanaan UNBK tersebut.

Meski berdasarkan jadwal ada ujian susulan pada tanggal 15 dan 16 April mendatang. Namun ia berharap semua siswa dapat mengikuti ujian sesuai dengan jadwal ujian bisanya.

“Sebab jika ada siswa yang menyusul, semua panitia yang sudah terbentuk harus kembali terlibat dalam UN susulan. Tidak bisa hanya beberapa orang saja,” pungkasnya. (Bahara Jati)