Beranda Akses Kantor KPU Sungai Penuh Terendam Banjir, Ratusan Surat Suara Rusak

Kantor KPU Sungai Penuh Terendam Banjir, Ratusan Surat Suara Rusak

SUNGAIPENUH, AksesJambi.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh mengakibatkan beberapa lokasi tergenang banjir, salah satu ruang di Kantor KPU Sungai Penuh, tempat penyimpanan sampul surat suara juga terkena dampak dari banjir tersebut.

Saat dikonfirmasi AksesJambi.com, Kasubag Umum KPU Kota Sungai Penuh, Parianto mengatakan kerusakan sampul surat suara disebabkan hujan deras yang mengguyur Kota Sungai Penuh, Kamis (28/02/2019) malam.

Drainase yang tidak sanggup menampung debit air, sehingga air meluap dan masuk ke ruangan tempat penyimpanan sampul surat suara.

“Iya, malam tadi hujan deras. Jadi air yang dari drainase meluap dan masuk ke tempat penyimpanan sampul surat suara. Sebelumnya disini tidak pernah banjir, hanya saja malam tadi hujannya cukup deras,” jelasnya

Untuk sementara, pihak KPU belum mengetahui pasti berapa jumlah surat suara yang rusak. Namun, perkiraannya sekitar ratusan lembar. Sampul surat suara yang rusak akan dilaporkan ke bagian Logistik KPU Provinsi Jambi. (Jnf)

DRadio 104,3 FM Jambi