Beranda Akses 5 Nama Calon Wakil Gubernur Jambi dari PAN

5 Nama Calon Wakil Gubernur Jambi dari PAN

FOTO: Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum 
FOTO: Gubernur Jambi, Dr. Drs. H. Fachrori Umar, M.Hum 

JAMBI, AksesNews – Setelah Fachrori Umar dilantik sebagai Gubernur Jambi sisa masa Jabatan 2016-2021, oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), di Istana Merdeka, Jakarta, tanggal 13 Februari 2019 lalu, posisi Wakil Gubernur Kosong?

Hingga saat ini, proses penentuan Calon Wakil Gubernur Jambi belum juga diputuskan. Namun, muncul sejumlah nama yang digadang-gadang bakal mendampingi Fachrori Umar untuk melanjutkan visi-misi Jambi Tuntas 2021.

BACA JUGA: Misteri Pendamping Fachrori Umar Usai Zumi Zola Diberhentikan

Berikut Nama-nama Sejumlah Kandidat Calon Wakil Gubernur Jambi:

1. H. Bakri, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang juga merupakan Anggota DPR RI.

2. Rusli Kamal Siregar, Wakil Ketua DPW PAN Provinsi Jambi yang berpengalaman di Birokrat Pemerintahan.

3. Nalim, Bupati Merangin Periode 2008-2013, dengan segudang pengalaman yang juga merupakan pensiunan Kepolisian.

4. Bayu Bambang Suseno, Ketua DPD PAN Muaro Jambi, saat ini menjabat sebagai Wakil Bupati Muaro Jambi.

5. Ratu Munawaroh, Istri dari Gubernur Jambi periode 1999-2005 dan 2005-2010, Zulkifli Nurdin.

Lima nama diatas, merupakan kader dari partai berlambang matahari putih yang sudah tak asing lagi dan digadang-gadang bakal mengisi kekosongan kursi Wakil Gubernur Jambi pendamping Fachrori Umar.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi, H. Bakri mengatakan bahwa sampai saat ini belum ada satu pun nama yang diputuskan atau dipilih untuk mendampingi Fachrori Umar.

“Saya kira nama-nama itu, sudah lama beredar,” kata H. Bakri seperti yang dilansir jambikita.id, Kamis (28/02/2019) kemarin.

Meski begitu, Bakri mengaku komunikasi politik terus dilakukan baik di internal partai maupun dengan partai koalisi untuk mengisi kekosongan Wakil Gubernur Jambi secepat mungkin.

“Diinternal PAN sendiri, kita juga sudah berkomunikasi dengan nama-nama yang beredar sebagai Wakil Gubernur Jambi, ini dilakukan untuk menanyakan keseriusannya. Siapa nama-namanya mungkin kalian lebih tahu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, pada Pilkada Serentak 2015, Zumi Zola berpasangan dengan Fachrori Umar, terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Jambi untuk periode 2016-2021. Pencalonannya didukung oleh PAN, Partai Nasdem, Partai Golkar, Partai Hanura, PKB, PBB, dan PPP.

PARTNER: jambikita.id

DRadio 104,3 FM Jambi