Beranda Akses Resmi Terbentuk, Pengurus KONI Provinsi Jambi Periode 2020-2024 Terima SK

Resmi Terbentuk, Pengurus KONI Provinsi Jambi Periode 2020-2024 Terima SK

Rapat penetapan pengurus KONI Provinsi Jambi di Sekretariat KONI Stadion Tri Lomba Juang Jambi.
Rapat penetapan pengurus KONI Provinsi Jambi di Sekretariat KONI Stadion Tri Lomba Juang Jambi.

JAMBI, AksesNews – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Jambi menetapkan 41 pengurus periode 2020-2024 yang akan dilantik nantinya nantinya dalam beberapa bulan ke depan.

Bertempat di Sekretariat KONI Stadion Tri Lomba Juang Jambi, Senin (01/02/2021), yang dihadiri seluruh pengurus KONI Provinsi Jambi, akhirnya susunan pengurus resmi terbentuk. Acara ini juga menerapkan protokol kesehatan dan berlangsung sukses.

Kepengurusan KONI Provinsi Jambi yang diketuai oleh Budi Setiawan, memiliki lima Wakil Ketua Umum, di antaranya AS Budianto sebagai Wakil Ketua I, Hendri Hutabarat sebagai Wakil Ketua II, Ahmad Syukri Baraqbah sebagai Wakil Ketua III, Jon Harles sebagai Wakil Ketua IV dan Meidrin Joni sebagai Wakil Ketua V.

Selain itu, unsur pimpinan lainnya di KONI Provinsi Jambi pada kepengurusan ini dilengkapi oleh posisi Sekretaris Umum yang dipegang Mumtaz Mona, serta Rubi Salam selaku Bendahara Umum KONI Provinsi Jambi.

Pada kesempatan tersebut, Ketua KONI Provinsi Jambi, Budi Setiawan mengatakan kepengurusan KONI Provinsi Jambi 2020-2024 ini, tertuang dalam SK KONI Pusat No. 16 tahun 2021.

“Setelah melewati seleksi dan penyusunan oleh tim Formatur, kepengurusan KONI Provinsi Jambi periode 2020-2024 resmi terbentuk,” kata Budi Setiawan, Senin (01/02/2021).

Selain itu, dirinya meyakinkan pemerintah bagaimana olahraga Provinsi Jambi lebih baik dan maju lagi. Ia juga berupaya bagaimana membangun komunikasi dengan pemerintah.

“Bagaimana kita membuat pemerintah peduli, karena bagaimanpun kita tetap di bawah arah dari Pemerintah Provinsi Jambi. Dengan anggaran yang ada saat ini, kita gunakan untuk mewujudkan olahraga Provinsi Jambi berprestasi,” katanya.

Karena anggaran dievaluasi oleh pemerintah, sehingga prestasi KONI Jambi bisa diimbangi dengan anggaran. Para pengurus juga. Kata Budi, harus memberikan arahan kepada Cabang Olahraga (Cabor) terkait alokasi dana yang akan digunakan nantinya.

“Harapan saya, bagaimana kita membangun kepercayaan olahraga di Provinsi Jambi. InsyaAllah, pengurus KONI ini menjadi lebih baik. Kami bersyukur atas penyerahan SK ini, memang SK ini sudah kita harapkan agar teman-teman bisa bekerja maksimal di tengah keterbatasan ini,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi