Beranda Akses Penambahan Pasien Positif dan Sembuh di Jambi Berjumlah Sama

Penambahan Pasien Positif dan Sembuh di Jambi Berjumlah Sama

Update Sebaran Covid-19 Jambi pada Jumat, 1 Januari 2021.
Update Sebaran Covid-19 Jambi pada Jumat, 1 Januari 2021.

JAMBI, AksesNews – Angka kasus pasien positif Covid-19 di Provinsi Jambi masih menunjukan peningkatan. Namun pada hari ini, Jumat 1 Januari 2021, pasien sembuh juga mengalami penambahan.

Tambahan kasus positif baru dan pasien sembuh hari ini tercatat jumlahnya sama, yakni sebanyak 36 orang. Dimana, tambahan kasus positif Covid-19 tersebar di 3 wilayah kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

Jubir Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dalam keterangan rilisnya dari 36 kasus baru, Kota Sungai Penuh kembali menjadi wilayah penambahan kasus terbanyak di Jambi dengan 25 kasus.

Adapun kasus berikutnya disusul, Kabupaten Merangin 8 kasus dan Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat 3 kasus. Sehingga, total keseluruhan positif Covid-19 di Jambi menjadi 3.263 kasus.

Bayi di Tanjab Barat yang Meninggal Ternyata Ibunya yang Reaktif Rapid Test

“Pasien konfirmasi Provinsi Jambi hari ini berjumlah 36 orang, begitu juga dengan penambahan pasien sembuh yang berjumlah 36 orang hari ini,” kata Johansyah, Jumat (01/01/2021) malam.

Berdasarkan sebaran data terbaru Covid-19 Jambi, suspek 113 kasus, pasien positif baru naik 36 jadi 3.263 kasus, dirawat 755 pasien, sembuh tambah 36 jadi 2.453 orang, kematian 55 orang dan spesimen 0 tunggu.

Menurutnya, angka kesembuhan pasien dan penambahan kasus positif Covid-19 masih fluktuatif di Provinsi Jambi. Dimana, di tengah banyaknya pasien yang sembuh, juga masih ditemukan kasus positif baru.

Oleh karena itu, kata Johansyah diperlukan kewaspadaan dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menghindari kerumunan.

“Masyarakat diharapkan lebih waspada dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, termasuk semua pihak juga ikut berpartisipasi untuk mencegah penularan Covid-19 tidak semakin meluas,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi