Beranda Akses ACT Jambi Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Banjir

ACT Jambi Salurkan Bantuan kepada Warga yang Terdampak Banjir

JAMBI, AksesNews – Menjelang pergantian tahun, tiga kecamatan di Jambi dilanda banjir pada Kamis (31/12/2020) setelah hujan lebat mengguyur daerah selama lebih dari dua jam.

Merespon hal tersebut, Tim Aksi Cepat Tanggap (ACT) Jambi bersama mitra dan komunitas melakukan assessment ke lokasi banjir untuk mendata berbagai keperluan para korban banjir sekaligus mendistribusikan paket bantuan.

Paket bantuan yang disalurkan ACT Jambi kepada warga Kota Jambi yang terdampak banjir antara lain makanan siap santap, pakaian bayi, selimut, pakaian layak pakai, snack dan kue-kue

Berdasarkan hasil pantauan tim di lapangan, saat ini kondisi banjir sudah mulai surut, namun di beberapa lokasi masyarakat masih tinggal di posko darurat yang sudah disiapkan pihak pemerintah, karena khawatir akan terjadi banjir susulan akibat curah hujan yang cukup tinggi.

Hari ini, Jumat (01/01/2021),Tim ACT Jambi kembali menyalurkan bantuan 100 kg beras dan 121 paket makanan siap santap donasi dari para mitra dan donatur.

Kepala Cabang ACT Jambi, Ilham Reza Fahlevi menyampaikan bahwa pihaknya masih membutuhkan banyak bantuan dan uluran tangan dari para donatur dan relawan untuk membantu memulihkan kondisi para korban banjir.

“Kita masih bangak membutuhkan relawan dan uluran tangan donatur, dikhawatirkan setelah tiga hari akan muncul beberapa penyakit kulit dan pencernaan akibat banjir tersebut,” pungkasnya. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi