Beranda Daerah Tanjabbar H-1 Idhul Fitri Masyarakat Padati Pasar

H-1 Idhul Fitri Masyarakat Padati Pasar

TANJABBAR, AksesJambi.com – Menjelang H-1 Hari Raya Idhul Fitri masyarakat padati Pasar Tradisional di Kota Kuala Tungkal untuk membeli kebutuhan menyambut Hari raya Idhul Fitri yang diprediksi akan jatuh pada hari Jumat, (14/06/2018).

Masyarakat yang di dominasi oleh ibu-ibu rela datang dari pagi demi membeli kebutuhan seperti daging, santan kelapa, kentang dan kebutuhan yang ingin dipersiapkan untuk menyambut hari raya idul fitri.

Menurut pengakuan salah satu pengunjung pasar, ini merupakan tradisi tahunan kalau pasar selalu padat menjelang idul fitri, bahkan setiap tahun masyarakat yang memadati pasar semakin meningkat.

Dalam wawancara tim AksesJambi.com kepada salah satu warga (Sainah) yang berbelanja dipasar tradisional mengatakan hari-hari biasa pasar tradisonal terlihat sepi, tetapi menjelang idul fitri jumlah masyarakat yang berbelanja di pasar tradisional ramai memadati pasar.

“Saya berbelanja dipasar tradisional ingin berbelanja kebutuhan menjelang hari raya seperti daging, kentang, daun pisang, dan bahan-bahan kue untuk menyambut hari raya idhul fitri 1439 H/2018 M,” kata Sainah. (Andika)

DRadio 104,3 FM Jambi