Beranda Daerah Pasang Spanduk Larang Parkir Dibahu Jalan, Karang Taruna Desa Pondok Meja Meminta...

Pasang Spanduk Larang Parkir Dibahu Jalan, Karang Taruna Desa Pondok Meja Meminta Aparat Menindak Tegas Angkutan batubara yang Bandel

MUARO JAMBI, AksesJambi.com – Pengurus karang taruna Desa Pondok Meja, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi meminta ketegasan dan keseriusan dari pemerintah provinsi dan pemerintah Kabupaten Muaro Jambi dalam menyelesaikan persoalan transportasi armada angkutan batubara yang telah banyak merugikan masyarakat.

Pengurus Karang Taruna Pondok Meja yang enggan menyebutkan namanya mengatakan, persoalan yang sering terjadi di Desa Pondok meja yakni banyaknya armada angkutan batubara yang parkir di bahu jalan sehingga mengganggu aktivitas masyarakat dan menjadi satu faktor terjadinya kemacetan panjang. Sehingga kami selaku masyarakat dalam beberapa hari yang lampau telah turun ke jalan untuk menghalau sopir armada angkutan batubara yang melakukan parkir di bahu jalan yang ada di desa Pondok meja.

“Kami juga mempertanyakan di mana peran pemerintah dalam hal ini Dinas Perhubungan dalam menertibkan parkir armada angkutan batubara di bahu jalan yang jelas-jelas dari sisi peraturan telah menyalahi dan cenderung merugikan masyarakat,” katanya, Sabtu (18/3/2023) kemarin.

Sebagai rasa tanggung jawab kami selaku pemuda desa pondok meja yang peduli atas derita masyarakat yang ada disepanjang jalan ini, maka kami teleh memasang spanduk himbauan dan larangan di beberapa titik rawan kemacetan kepada sopir angkutan batubara untuk tidak parkir dibahu jalan desa pondok meja.

“Kami juga meminta kepada instansi terkait dalam hal ini Polda Jambi dan jajaran untuk melakukan penegakan hukum yang tegas terhadap para sopir yang masih melakukan parkir di bahu jalan yang jelas-jelas melanggar undang-undang lalu lintas khususnya di wilayah Desa Pondok Meja,” ungkapnya. (*)