Beranda Akses 24 Tahanan Kabur dari Lapas Anak Muara Bulian

24 Tahanan Kabur dari Lapas Anak Muara Bulian

BATANGHARI, AksesJambi.com Diduga akibat kelalaian, 24 narapidana di Lapas Anak Muara Bulian, Kabupaten Batanghari kabur. Terkait hal itu, Kanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Jambi Jahari Sitepu mengatakan, dirinya tidak mengetahui pasti bagaimana kronologisnya napi tersebut kabur.

“Informasinya dari belakang, tapi saya kurang tau bagaimana. Tapi satu orang sudah menyerahkan diri,” kata dia kepada Jambi Independent (media partner) AksesJambi.com, Senin (15/11/2021).

Lanjutnya, terkait kaburnya narapidana tersebut, tidak ada sangkut pautnya dengan petugas Lapas. Kata dia, saat ini lapas dijaga ketat oleh polisi. Pasalnya semua narapidana yang kabur tersebut merupakan tahanan polisi.

“Dari depan sampai belakang biasanya dijaga polisi di Lapas Anak, bukan petugas kita dari Kanwil. Kalau informasinya malam itu tidak ada yang jaga,” tambahnya.

Jahari menyebutkan, tahanan polisi yang dititipkan di Lapas itu karena di Polres Batanghari sedang ada pembangunan atau rehap. Sehingga, napi dititipkan ke Lapas Anak.

“Saya ingat betul saat penyerahan kemarin, dengan saya langsung,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Batanghari, AKBP Heru Ekwanto membenarkan hal tersebut saat dikonfirmasi via WhatsApp (WA).

“Benar, namun kami mohon waktu dulu untuk mencarinya. Trims,” ujarnya. (*/ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi