Beranda Daerah Lokasi Pasar Beduk Dan Pasar Obral Masih Ditempat Lama

Lokasi Pasar Beduk Dan Pasar Obral Masih Ditempat Lama

KUALATUNGKAL, AksesJambi.com – Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Barat (Taniabbar) dalam menyambut datangnya bulan puasa 1439H/2018 akan membuka Pasar Beduk dan Pasar Obral.

Melalui Dinas KUKM Perindag dan Panitia Amaliyah Ramadhan dan Dua Hari Raya Tahun 1439H/2018M, Pemerintah Kabupaten Tanjabbar sudah menetapkan lokasi pasar tradisional setiap bulan suci Ramadhan yaitu dilokasi lama.

Kepala Dinas KUKM Perindag, Syafriwan, SE di konfirmasi mengatakan bahwa untuk lokasi pasar masih tetap menggunakan yang lokasi lama tidak ada perubahan.

Hal itu kata Syafriwan mengingat tidak ada lagi lokasi yang strategis lainnya. Mau tidak mau kita gunakan lokasi yang lama, lokasi ini yang disetujui oleh pedagang.

“Jadi Pasar Beduk di Jalan Melati dan Pasar Obral di Jalan Palembang, Kelurahan Tungkal IV Kota dan pendaftaran lapak pasar beduk pun sudah dimulai,” kata Syafriwan, Sabtu (12/05/2018).

Ditambahkannya, untuk tahun ini Pemkab Tanjab Barat menyediakan 150 lapak untuk pasar beduk yang disesuaikan dengan kafasitas tenda yang ada.

“Tahun ini ada sekitar 150 lapak untuk lokasi jualan selama bulan suci nanti, harga perlapaknya Rp 150 ribu,” ujarnya.

Kemudian penggunaan pasar beduk nanti akan dibuka dan diresmikan oleh Bupati Tanjab Barat DR. Ir. H. Safrial, MS pada hari pertama puasa.

“Jadi jika masih ada pedagang yang ingin mendaftar bisa langsung ke Kantor Dinas KUKM Perindag,” terangnya. (HMS)

DRadio 104,3 FM Jambi