Beranda Akses Lampu Mati Tanpa Pemberitahuan dari PLN, Warga Kuala Tungkal Kecewa

Lampu Mati Tanpa Pemberitahuan dari PLN, Warga Kuala Tungkal Kecewa

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tanpa pemberitahuan, setiap menjelang magrib hingga malam hari lampu listrik selalu mati terhitung sudah 3 malam ini, Rabu (09/09/2020) sehingga warga Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat kecewa dengan pelayanan PT PLN Cabang Kuala Tungkal.

Salah satu warga Kelurahan Tungkal IV, Kecamatan Tungkal Ilir berinisial WG mengatakan jika PLN sudah tiga malam saat menjelang Azhar magrib selalu mengalami mati lampu. Bahkan dirinya sangat menyesalkan atas lampu yang terus mati tanpa pemberitahuan.

“Mati terus tiap magrib, sampai malam, entah apa ini dak ade pemberitahuan pula,” katanya.

Dia meminta PLN jelas jangan asal matikan saja. Menurutnya, hak-hak konsumen harus dipenuhi. “Macam mana kita isi token terus tapi lampu mati terus, hak kita ini,” ujarnya.

Sedangkan, warga Kelurahan Sriwijaya berinisial AM mengatakan hal senada. Menurutnya, akibat mati lampu tersebut sejumlah aktivis terganggu. “Magrib waktu nak sholat malam mati gimanolah ini PLN,” katanya.

Dia sangat menyangkan atas kematian lampu setiap malam yang sudah berlangsung tiga malam ini. “Sudah tige hari ini mati teros kite ini payah lah apolagi nak magrib,” tandasnya.

Sedangkan di grup WhatsApp Pencerahan Tanjab Barat sejumlah penghuni grup tersebut mempertanyakan ada apa dengan PLN yang setiap malam mati.

“Tiap malam mati terus. Woi PLN,” ujar salah satu pengguna WhatsApp digrup tersebut.

Selain itu, penghuni grup juga menyesalkan mati lampu akibatnya di kawasan ia tinggal disatroni maling. “Gara-gara PLN mati wilayah kami ada korban kemalingan,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari pihak PLN Cabang Kuala Tungkal, terkait apa penyebab kematian listrik yang sudah berlangsung tiga malam ini. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi