Beranda Daerah Pemkab Muaro Jambi Akan Samakan Bonus Paralimpik Dengan Atlet Porprov

Pemkab Muaro Jambi Akan Samakan Bonus Paralimpik Dengan Atlet Porprov

MUAROJAMBI, AksesJambi.com – Pengurus National Paralympic Comite (NPC) Kabupaten Muaro Jambi masa bhakti 2018-2023 resmi dilantik.

Pelantikan ini besertaan dengan silaturahmi dan tatap muka dengan pemerintah daerah kabupaten Muaro Jambi yang di hadiri Sekda, M.Fadil Arief beserta OPD-OPD pasca Pekan Paralimpic Provinsi Jamb ke VI tahun 2018.

Pelantikan ini dilakukan oleh Pengurus NPC Provinsi Jambi yang digelar diruang pola kantor Bupati Muaro Jambi, Rabu (05/12/2018).

Pengurus NPC Muaro Jambi periode yang dilantik diantaranya Ketua Andi Pradinata, Wakil Ketua M.Husni Thamrin, Sekretaris Arif Amirul Mukminin dan Bendahara Umi Pujiastuti dan beberapa pengurus yang mengisi di berbagai bidang struktural.

Sekda Muaro Jambi, M.Fadil Arief dalam sambutannya berharap para paralimpik dapat terus meningkatkan prestasi untuk mengharumkan nama Bumi Sailun Salimbai Kabupaten Muaro Jambi.

“Keterbatasan kawan-kawan bukan halangan untuk kita meraih prestasi, apalagi saat ini dibawah kepemimpinan Bu Masnah Pemkab Muaro Jambi sudah tidak membedakan antara atlit disabilitas dan non disabilitas,” katanya.

Selain itu, Sekda juga menyampaikan untuk memperjuangkan para disabilitas seperti atlet-atlet paralimpik untuk berprestasi di tingkat kabupaten, nasional bahkan internasional seperti Asian Paragames. Ia juga menyampaikan, terkait bonus atlet paralimpik akan tetap di samakan dengan non disabilitas.

“Ya, tetap kita samakan dengan atlet Porprov kemarin, kalau untuk nominal dan apapun rencana kita untuk disabilitas, biar ibu (Masnah) saja yang menyampaikan langsung besertaan dengan fasilitas,” Ucap Sekda.

Sementara Sekretaris NPC Provinsi Jambi Abraham Tambunan mengatakan, NPC merupakan pengurus olahraga disabilitas yang sejajar dengan KONI. Ini didasari atas atas persamaan hak dan akses yang sama dengan non disebilitas, apalagi dalam olahraga.

“Tujuan utama kita iyalah prestasi, rehabilitasi dan rekreasi. Atlet Disabilitas setara dengan atlet KONI, sama seperti atlit non disabilitas. Kami berharap kedepan atlit Muaro Jambi dapat muncul pada Asian Paragame,” kata Abraham. (Alpin)