Beranda Akses Polda Jambi Kerahkan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir

Polda Jambi Kerahkan Personel untuk Evakuasi Korban Banjir

JAMBI, AksesNews – Polda Jambi mengerahkan personel untuk membantu warga yang terkena korban banjir di Kecamatan Kota Baru dan Kecamatan Jelutung, Kota Jambi, Kamis (31/12/2020).

Personel Ditpolairud Polda Jambi yang masih mengenakan seragam lengkap bergotong-royong membantu evakuasi warga yang terkena banjir dengan perahu karet di Pall V, Kota Baru, Jambi.

Kapolda Jambi, Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan, pihaknya segera mengerahkan personel untuk membantu evakuasi warga menjadi korban banjir akibat curah hujan yang turun dari semalam.

“Kami mengerahkan personel untuk aksi peduli sosial untuk kemanusiaan terhadap korban banjir, dengan cara evakuasi warga yang lansia, ibu dan anak,” katanya.

Kapolda Jambi juga mengatakan rumah warga Jambi tenggelam akibat banjir sampai warga terjebak, sehingga pihak porsonelnya dan pihak Basarnas turun mengevakuasi warga terkena banjir.

“Banjir di Jambi cukup besar, akibat human deras dan khususnya di Kota Jambi banjir sampai menenggelamkan rumah warga sehingga pihak personel turun mengevakuasi warga,” ujarnya.

Warga dievakuasi, di antaranya lansia, ibu-ibu dan anak-anak dan langsung dibawa ke tempat tenda pengungsian yang telah disiapkan oleh aparat gabungan.

“Tim mengevakuasi warga ketempat banjir dengan cara pakai perahu karet,” ungkapnya.

Kapolda Jambi menyatakan, potensi bencana masih bisa terjadi sepekan ke depan. Karenanya, ia meminta warga untuk mengantisipasi bencana alam yang mungkin terjadi di Provinsi Jambi.

Warga di sejumlah daerah di Jambi masih dibayangi bahaya banjir. Banjir sempat menggenangi pemukiman warga, air diketahui belum surut. Peningkatan intensitas hujan yang berpotensi masih akan terus berlangsung hingga awal tahun depan. (Bjs/*)

DRadio 104,3 FM Jambi