Beranda Akses Hindari Jalur Ini Jika Tak Ingin Terjebak Macet di Kota Jambi saat...

Hindari Jalur Ini Jika Tak Ingin Terjebak Macet di Kota Jambi saat Pergantian Tahun

KOTAJAMBI, AksesNews – Bagi masyarakat atau pendatang yang tidak ingin terjebak kemacetan di Kota Jambi, hindari beberapa jalan yang diperkirakan akan terjadinya macet dan pengalihan arus lalulintas pada puncak malam pergantian tahun baru 2020, Selasa (31/12/2019).

Sejumlah lokasi tersebut, yakni Tugu Keris Siginjai, Stadion KONI, dan Jembatan Gentala Arasy.

Dirlantas Polda Jambi, Kombes Pol Heru Sutopo mengatakan penutupan jalan di lakukan di Tugu Keris Siginjai, dikarenakan adanya malam pergantian tabun yang di isi dengan hiburan rakyat yang digelar pemerintah kota (Pemkot) Jambi sejak pukul 18.00 WIB hingga selesai.

“Empat jalur menuju Tugu Keris Siginjai di tutup dan dialihkan ke sejumlah titik. Selain itu, seputaran Tugu Keris ditutup. Jalan yang warna orange ditutup,” kata Heru, Selasa (31/12/2019) malam.

Sementara itu, Kapolresta Jambi Kombes Pol Dover Cristian mengatakan pihaknya mengerahkan personel gabungan dari TNI-Polri di lima titik utama yang diprediksi akan menjadi malam puncak tahun baru.

“Kita kerahkan 700 personel gabungan di Jembatan Gentala Arsy, Telanaipura, KONI dan Tugu Keris Siginjai,” sebutnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak keluar rumah dan jangan merayakat tahun baru dengan hal-hal negatif, lebih baik merayakannya dengan hal-hal positif. Seperti, dzikir bersama atau ibadah-ibadah lainnya.

Selain itu, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk tidak menumpuk  di Jembatan Gentala Arasy. Dikhawatirkan terjadi hal yang tidak diinginkan. Selain itu, patroli juga di lakukan di pada malam hari ini, Selasa (31/12/2019).

“Saya sudah perintahkan jajarannya yang menggunakan toa untuk selalu patroli memberikan peringatan kepada masyarakat agar tidak memaksakan diri menumpuk di tengah jembatan saat puncak pergantian tahun baru,” imbaunya.

Meski demikian, pihaknya sudah bekerjasama dengan pihak Ditpolairud Polda Jambi agar berjaga-jaga di pinggir Sungai Batanghari, untuk bisa membantu kelancaran perayaan pergantian tahun baru.

Selain di kawasan Jembatan Pendestrian, Ancol, Kota Jambi, dua lokasi lainnya yang menjadi titik keramaian perayaan malam pergantian tahun baru, yakni di Stadion KONI dan di pelataran Tugu Keris Siginjai, Kota Baru, Kota Jambi.

“Kepada masyarakat Jambi agar bisa menjaga dan memelihara keamanan, ketertiban umum terutama menjelang dan sesudah perayaan tahun baru 2020. Jangan sampai besoknya, justru banyak laporan, entah dianiaya, apa masalah susila. Biasanya dari pengalaman terjadi seperti itu,” pungkasnya. (Team AJ)