Dosen FKIP Universitas Jambi Adopsi MIKiR Dukung Pembelajaran Mikro

Sejumlah dosen FKIP Universitas Jambi mengadopsi pola MIKiR dan Lesson Study untuk pembelajaran mikro, Foto: Istimewa

JAMBI, AksesNews – Laboratorium pembelajaran FKIP Universitas Jambi mengadakan workshop mata kuliah pembelajaran mikro berbasis pembelajaran MIKiR dan lesson study. Diketahui, model MIKiR dan lesson study diadopsi dari Program PINTAR Tanoto Foundation yang bertujuan untuk menyamakan persepsi seluruh dosen mata kulia pembelajaran mikro se-FKIP Universitas Jambi baik dari rencana pelaksanaan semester (RPS), materi maupun penilaian.

Kegiatan tersebut diikuti seluruh dosen pengampu mata kuliah pembelajaran mikro se-FKIP Universitas Jambi yang berjumlah 20 orang dan dibuka oleh dekan FKIP Univesitas Jambi.

“Saya berharap kegiatan ini dapat mengupdate mata kuliah pembelajaran mikro sehingga dapat meningkatkan kualitas mahasiswa FKIP Universitas Jambi,” ujar Prof. Dr.rer.nat Asrial M.Si, Dekan FKIP Universitas Jambi, Senin (31/08/2020).

Ali Sadikin, Ketua Laboratorium Pembalajaran FKIP UNJA mengatakan bahwa laboratorium Pembelajaran FKIP Universitas Jambi mendukung penuh kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas mata kuliah pembelajaran mikro sehingga dapat meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa berbasis model mikir dan lesson study,” ujarnya.

Sebagai pemateri Maryono, M.Pd yang merupakan fasilitator nasional Tanoto Foundation “Dengan kegiatan ini mata kuliah pembelajaran mikro dapat berinovasi dengan keterampilan abad 21 dan model pembelajaran mikir (mengalami, interaksi, komunikasi dan refleksi),” ujarnya.

Salah seorang peserta, Patria Dewi, mengaku antusias mengikuti kegiatan tersebut, “Bagus untuk menyamakan RPS dan penyegaran terhadap kemajuan zaman,” pungkasnya. (Team AJ)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here