Beranda Akses Polisi Amankan Warga Kuala Tungkal Pemilik Akun Instagram Berbau PKI

Polisi Amankan Warga Kuala Tungkal Pemilik Akun Instagram Berbau PKI

TANJABBAR, AksesJambi.com – Tim Petir Polres Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Jambi menangkap pemilik akun instagram yang memosting logo palu arit ulisan darah itu merah jendral, Minggu (31/05/2020) sore sekitar pukul 17.30 WIB.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro mengatakan pihaknya sudah mengamankan pelaku di Jalan Nelayan, Kuala Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Jambi.

Menurutnya, identitas pelaku tersebut berinisial HB dan saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolres Tanjab Barat, Jambi.

Dari informasi yang diperoleh, pelaku diamankan Tim tir Polres Tanjab Barat di rumahnya. Saat itu, pelaku yang menggunakan celana pendek dan kaos hitam di datangi tim.

“Iya, di rumahnya tadi kita datangi,” kata salah satu petugas yang serta dalam penjemputan pemilik akun.

Seperti penelusuran AksesJambi.com, di akun yang memiliki postingan sebanyak 1001 dan pengikut 113 akun dan mengikuti sebanyak 154 akun itu diduga berasal dari Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi.

Akun itu memposting gambar serupa palu arit sebanyak 21 gambar, yakni dengan lini masa pada 2 Juni 2019 sebanyak 8 gambar, 28 Agustus 2019 sebanyak 4 gambar, 31 Agustus 1 Gambar, 01 September 2019 sebanyak 7 Gambar, tanggal 2 September 2019 hanya 1 Gambar dan 07 September 2019 juga 1 Gambar.

Beberapa postingan dari akun tersebut bertuliskan “Terimakasih luka ini! Hidup PKI! Darah itu merah jendral!,” Dengan tulisan berwarna merah.

Tidak hanya itu, tulisan lainnya yang dimuatnya yakni “Beginilah rasanya memendam benci darah itu merah jendral !,” Dengan disertai logo diduga palu arit.

Foto lain yang menguatkan orang tersebut berada di Kuala ,ungkal yakni beberapa foto diduga pemilik akun tersebut berada di Water Front City (WFC) yang tengah duduk.

Kemudian hal lain yang menguatkan yakni, orang tersebut berfoto di salah satu bangunan yang berada di Jalur Dua Arah Jambi tepatnya di Parit Gompong Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Jambi.

Akun tersebut juga di repost di akun instagram @kabarkampungkiitoo itu sudah di komentari lebih kurang 25 komen dengan berbagai komenan salah satunya akun @seftazuriyan96 yang mengatakan “Darah halal itu min,”

Akun lainnya yakni akun @itsmekii28 mengomentari “tinggal tunggu video kalrifikasi”.

Diketahui, akun Instagram dengan nama @banguntidurtidurlagi tersebut di duga di buat sejak tahun 2016 lalu, yang mana foto pertama yang di post akun tersebut tertanggal 30 Mei 2016. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi