Beranda Akses Kolaborasi ABJ-HBA Fasilitasi Anak Muda Jambi hingga ke Pentas Nasional

Kolaborasi ABJ-HBA Fasilitasi Anak Muda Jambi hingga ke Pentas Nasional

FOTO: Anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia (ABJ) sambangi kediaman Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Minggu (31/03/2019) siang.
FOTO: Anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia (ABJ) sambangi kediaman Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA), Minggu (31/03/2019) siang.

JAMBI, AksesNews – Saat bertemu dengan Mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri Agus (HBA) di Kediamannya, anggota DPD RI Abu Bakar Jamalia (ABJ) menyatakan kesiapannya untuk memfasilitasi Millenial Jambi yang memiliki karya kreatif dan hendak unjuk gigi di Pentas Nasional.

Pertemuan dengan HBA tersebut, dalam rangka mengkolaborasikan gagasan untuk pembangunan Jambi dimasa yang akan datang. Dalam pertemuan yang berlangsung secara terbuka dan santai ini, ABJ juga memaparkan harapannya agar didirikan pusat pembinaan lansia di seluruh kabupaten/kota di Provinsi Jambi.

“Kesuksesan kita itu berkat doa orangtua, sehingga rasanya sudah menjadi kewajiban kita untuk memperhatikan para lansia. Kalau soal pemuda, saatnya anak muda Jambi dikenal di kancah nasional,” kata ABJ, Minggu (31/03/2019).

Menurutnya, anak muda di Jambi saat ini atau yang biasa disebut kaum Millenial sedang getol-getolnya mengeluarkan berbagai kreativitas dengan pola ‘thinking out of the box’. Siapa sangka bahwa kreativitas dapat menjadi lahan untuk mencari uang.

“Saya yakin generasi muda Jambi mampu jadi wirausahawan yang sukses,” katanya usai pertemuan.

Senada dengan ABJ, ternyata HBA pun juga memiliki harapan dan keinginan yang sama. HBA menilai, ekonomi kreatif memiliki peranan penting dalam perekonomian nasional, karena mampu menyumbang Pendapatan Dometik Bruto (PDB) hingga Rp 922,5 triliun pada 2016.

Angka tersebut, diprediksi terus naik setiap tahunnya sekitar 10%. Di Provinsi Jambi sendiri, ekonomi kreatif tumbuh kuat di bidang desain produk, film animasi & video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertunjukan, seni rupa, dan televisi dan radio.

“Anak Jambi memiliki potensi besar dalam hal kreatifitas. Pesatnya teknologi dan keberadaan media sosial (medsos) mesti dimanfaat sebagai ruang berkarya oleh Millenial Jambi,” kata HBA dan diamini ABJ. (Bahara Jati)