Beranda Akses Sarana Atlet Kurang, Tempat Latihan PABBSI Tanjab Barat Juga Rusak

Sarana Atlet Kurang, Tempat Latihan PABBSI Tanjab Barat Juga Rusak

TANJABBAR, AksesJambi.com – Sangat banyak medali yang di berikan oleh Persatuan Angkat Besi dan Binaraga Seluruh Indonesia (PABBSI) Tanjung Jabung (Tanjab) Barat baik tingkat Porda, Porprov dan event lainnya kepada pemerintah daerah. Namun Cabang Olahraga (Cabor) ini tidaklah didukung dengan fasilitas yang memadai untuk latihan.

Dari pantauan di lokasi latihan, tampak lantai yang sudah miring dan pecah. Di atas ruangan pun atap sudah bocor dengan plafon yang jebol. Kondisi latihan seperti dapat dikatakan sudah memprihatinkan.

Tetapi dengan kondisi ini, tidak menggerus semangat belasan atlet PABBSI untuk tetap berlatih dan mendulang medali. Walaupun untuk melengkapi sarana latihan mereka mengeluarkan kocek sendiri.

Bendahara Cabor PABBSI Tanjab Barat, Rudini mengatakan kalau sarana dan prasarana angkat besi yang tidak memadai ini sudah tidak layak lagi, Jumat (31/01/2020).

Dirinya mengungkapkan kalau cabor PABBSI sudah mengajukan proposal ke Komite Olaharga Nasional Indonesia (Koni) Tanjab Barat. Tetapi hingga kini belum ada realisasinya.

“Awal bulan ini kami mengajukan proposal ke koni, pengadaan alat squad,” kata Rudini di Tempat latihan.

Selain permasalahan gedung yang sudah rusak, Cabor PABBSI ini juga masih kekurangan sarana latihan, baik berupa baju, sabuk maupun alat untuk angkat besi.

“Menutupi kekurangan ini kami buat sendiri. Seperti matras itu, kami sumbangan,” sebutnya.

Mewakili para atlet PABBSI, Rudini berharap memiliki gedung sendiri dengan sarana yang memadai. Sebab, dengan kondisi gedung seperti saat ini kemungkinan cindera atlet makin besar.

Sementara itu, Ketua Cabor PBBSI Tanjab Barat M Arif mengakui sudah menandatangani permohonan peningkatan sarana dan prasarana, kemudian baju dan sepatu bagi Atlet.

“Dalam bulan inilah (Januari,red) permohonan itu saya tanda tangani. Hanya saja belum tahu sudah sampai apa belum ke Disparpora Tanjab Barat,” katanya.

Arif mengatakan Kepala Disparpora Tanjab Barat, Otto Riyadi pernah datang ke lokasi latihan PABBSI, bahkan turut prihatin dengan kondisi seperti ini. Saat itu, sempat di wacanakan akan di baguskan tempat latihan di lokasi KPUD saat ini. Namun belum ada perkembangan sampai sekarang.

Selain itu, M Arif mengaku sempat ada pihak lain menyarankan untuk PABBSI agar dapat meminta tanah hibah Pemda Tanjab Barat jika ada.

“Jika tanah ini ada nanti, minta tolong dengan anggota Dewan untuk pembangunan fasilitas Cabor Angkat Besi dan Binaraga ini. Sebab, melihat dari prestasi mereka sudah selayaknya mendapat fasilitas lebih,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi