Beranda Akses Rusak Fasilitas Masjid, Warga Kumpeh Ilir Ditangkap Polisi

Rusak Fasilitas Masjid, Warga Kumpeh Ilir Ditangkap Polisi

JAMBI, AksesNews – Seorang pria, warga Desa Jebus, Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi terpaksa diamankan personel Unit Polair Suak Kandis Ditpolairud Polda Jambi lantaran merusak fasilitas tempat ibadah.

Pria yang diamankan polisi tersebut, berinisial S (55) yang diduga melakukan pengrusakan fasilitas tempat ibadah, yakni Masjid At Taqwa, Desa Jebus.

Kapolda Jambi melalui Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswayudi Tresnadi mengatakan bahwa pelaku saat ini sudah ditahan di Rutan Polsek Suak Kandis. Selain itu, polisi juga sudah menghubungi pihak keluarga.

“Pelaku sudah diamankan, namun pelaku diduga mengalami gangguan kejiwaan, dan diketahui juga pelaku pernah melakukan perusakan di Zazana Mart Kumpeh Ilir,” katanya, Rabu (30/12).

Menurutnya, sarana fasilitas masjid yang mengalami pengrusakan, yakni 2 unit mikropon beserta tiang mik, 2 unit kipas angin, 2 unit tape radio dan 1 unit mesin penyedot debu.

“Saya mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terpancing, apalagi dengan berita hoaks dan percayakan proses hukumnya kepada pihak berwajib,” pungkasnya. (Rls/*)

DRadio 104,3 FM Jambi