Beranda Akses Kasipidum Kejari Tanjab Barat Kini Menjabat Satagassus P3TPU di Kejagung RI

Kasipidum Kejari Tanjab Barat Kini Menjabat Satagassus P3TPU di Kejagung RI

TANJABBAR, AksesNews– Kenaikan jenjang karir bukanlah suatu hal yang mudah, peningkatan kinerja menjadi salah satu tolak ukur untuk kenaikan jenjang karir. Kenaikan jenjang karir ini dirasakan oleh Novan Harpanta, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pidana Umum (Kasi Pidum) di Kejaksaan Negeri Tanjung Jabung (Tanjab) Barat.

Novan menjabat sebagai Kasi Pidum di Kejari Tanjab Barat sekitar 10 bulan dan hari ini, Senin (30/11/2020) secara resmi, Novan menjabat sebagai Satuan tugas khusus penyelesaian penanganan perkara tindak pidana umum (Satagassus P3TPU) Pada pada Jaksa Agung Muda Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung RI.

Jabatan ini berhasil diraihnya setelah dipilih berdasarkan pemanggilan dan mengikuti seleksi. Di Provinsi Jambi setidaknya ada dua orang Kasi Pidum yang mendapatkan jabatan tersebut, satu diantaranya Novan. Hal ini tidak mudah ia raih, melalui sejumlah tes dan bersaing dengan 48 Kasi Pidum terbaik se-Indonesia, Novan akhirnya masuk dalam 30 orang yang terpilih.

“Alhamdulillah, jadi sebelumnya memang berdasarkan pemanggilan ada 48 orang lebih Kasipidum se- Indonesia untuk ikut seleksi, dan terpilih 30 orang dan di Jambi ada dua orang termasuk saya,” ungkap Novan saat di konfirmasi, Senin (30/11/2020).

Novan Harpanta, sebelumnya pernah bekerja menjadi Kasi Intel di Kejari Muaro Jambi dengan masa jabatan hampir dua tahun. Kemudian dirinya pindah ke Kejari Tanjab Barat dan menjabat sebagai Kasi Pidum dengan masa jabatan hanya sekitar 10 bulan.

“Kalau kita sebagai abdi negara siap untuk di tugaskan di manapun. Intinya kerja sesuai dengan tupoksi,” tambahnya

Pelantikan tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Kejagung RI, Burhanudin yang juga dalam kesempatan tersebut menjadi Inspektur upacara. Acara pelantikan juga serentak diikuti 30 orang yang terpilih menjadi Satagassus P3TPU. Acara dilaksanakan di Kantor Kejaksaan Agung RI, Jakarta. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi