Beranda Akses Terjebak Dalam Tongkang, Pencari Besi Tewas Kehabisan Oksigen

Terjebak Dalam Tongkang, Pencari Besi Tewas Kehabisan Oksigen

JAMBI, AksesNews – Kantor Search And Rescue (SAR) Jambi menerima informasi pukul 15.50 WIB, dari Babinsa Kuningan bahwa telah terjadi satu orang terjebak di dalam Tongkang yang berada di Desa Kuningan, Tanggo Rajo, Muaro Jambi.

Berdasarkan laporan yang diterima, waktu kejadian yaitu pada pukul 10.30 WIB. Korban atas nama Reza (30), sedang mencari besi tua di dalam Tongkang, lalu korban terjebak dan kehabisan oksigen.

Kepala Subseksi Operasi Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Jambi, Kornelis mengatakan, bahwa pihaknya menerima informasi pukul 15.50 WIB, satu orang tejebak di dalam Tongkang di Kabupaten Muaro Jambi.

“Pada pukul 16.10 WIB, tim Rescue Kantor SAR JAMBI bergerak menuju lokasi dengan membawa perlengkapan vertikal rescue, tabung SCBA, peralatan medis, peralatan komunikasi dan truk personil,” kata Kornelis, Jumat (30/10/2020) sore.

Kemudian, pada Pukul 18.00 WIB, korban berhasil dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia. Untuk selanjutnya, korban langsung dibawa ke rumah duka.

“Korban sedang mencari besi di dalam tongkang dan terjebak sehingga korban kehabisan oksigen. Korban berhasil dievakuasi sekitar pukul 18.00 WIB, dan ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” pungkasnya. (Bjs/Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi