Beranda Akses Deklarasi KAMI di Jambi Didatangi Gugus Tugas Covid-19, Bukan Polisi

Deklarasi KAMI di Jambi Didatangi Gugus Tugas Covid-19, Bukan Polisi

JAMBI, AksesNews – Terkait Deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) di Provinsi Jambi, Polda Jambi mengklarifikasi informasi yang menyebutkan bahwa pihak kepolisian menghentikan deklarasi tersebut.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Pol Kuswahyudi Tresnadi saat dikonfirmasi, Jumat (30/10/2020) malam.

“Kita tidak menghentikan, karena yang mendatangi lokasi deklarasi adalah Gugus Tugas Covid-19 dan acara tersebut tidak memiliki rekom dari gugus tugas,” kata Kuswahyudi.

Ditambahkannya, di dalam Gugus Tugas tersebut personelnya gabungan dari TNI-Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Jambi.

Sempat Terhenti, Deklarasi KAMI Provinsi Jambi Sukses Digelar

Sebelumnya, Presidium KAMI Jambi, Amrizal Ali Munir mengatakan, Deklarasi KAMI Jambi berlangsung sukses. Tadi sempat terhenti, karena ada imbauan soal protokol kesehatan Covid-19 dari Satgas dan kepolisian.

“Diminta sama Satgas Covid-19, bukan dibubarin sebenarnya. Mereka datang ngecek masalah perizinan dan kepatuhan kita atas protokol kesehatan. Menurut mereka, peserta kita terlalu banyak, padahal hanya 50 orang, bahkan tak sampai malah,” sebutnya.

Selain itu, tadi juga sempat terjadi adu argumen terkait protokol kesehatan dan KAMI Provinsi Jambi, kata Amrizal, pihaknya protes soal jumlah orang, yang demo ribuan orang kenapa tidak dipermasalahkan.

“Sebenarnya, ada satu acara lagi dari penyampaian Pak Gatot, namun keburu dihentikan jadi tidak sempat. Kita tadi juga sudah masuk ke prosesi akhir, tinggal pemotongan nasi tumpeng,” pungkasnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi