Beranda Akses Rampok Jebol Tembok Alfamart di Jambi, Gasak Rokok dan Susu Kaleng

Rampok Jebol Tembok Alfamart di Jambi, Gasak Rokok dan Susu Kaleng

JAMBI, AksesNews – Belum lagi para pelaku pembobolan Alfamart terpecahkan, kini kembali terjadi pembobolan Alfamart di kawasan Jalan Poros Aurduri II, RT. 35, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Kota Baru pada Rabu (30/09/2020), sekira pukul 04.00 WIB, dini hari kemarin.

Kejadian pertama kali diketahui oleh karyawan Alfamart, saat hendak membuka toko sekitar pukul 07.00 WIB. Setelah membuka, karyawan Alfamart dikejutan dengan keadaan toko sudah dalam keadaan berantakan.

Salah satu Karyawan Alfamart, Reza mengatakan kalau kejadian ini sudah dua kali terjadi. Sebelumnya terjadi tahun 2019, di sana toko mengalami kerugian sekitar kurang lebih hampir Rp 35 juta, itu mereka masuknya melalui toko sebelah dan merusak pintu gudang bagian atas.

“Kejadian ini yang kedua kalinya, tapi kali ini pelaku menjebol dinding belakang toko,” singkatnya.

Lebih lanjut, Reza menambahkan untuk alat yang digunakan pelaku ia kurang mengetahui, yang jelas tembok dijebol itu sebesar badan orang dewasa, dan juga hasil curian mereka banyak juga yang terjatuh yakni seperti rokok.

“Barang yang para pelaku yang dibawanya ada juga ketinggalan seperti sandal, tas belanja dan tang besi,” tambahnya.

Atas kejadian tersebut, pihak Alfmart mengalami kerugian sekitar kurang lebih diatas Rp 20 juta. Barang yang dibawak yakni rokok dan susu kaleng. Pihaknya langsung membuat laporan ke Polresta Jambi guna diproses lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polresta Jambi, AKP Handres saat dikonfirmasi melalui telpon seluler, membenarkan atas kejadian tersebut dan pihaknya juga sudah melakukan olah TKP di tempat kejadian.

“Kita belum bisa memberi tahu dari hasil olah TKP tadi, karena masih proses penyelidikan. Selain itu, saat kejadian CCTV sedang mati, lantaran belum dibagusi karena dari kasus pembobolan pertama,” katanya.

Lanjutnya, untuk modus pembobolan kali ini dengan yang sebelumnya sedikit berbeda. Kalau sebelumnya itu, mereka hanya merusak pintu depan toko dan juga mematikan CCTV, kalau ini mereka sedikit beringas yakni, dengan menjebol dinding.

“Pokoknya, kita akan ungkap para pelaku pembobolan Alfamart, karena ini bukan yang pertama kali tapi sudah sering terjadi dan barang yang diambil sama semua,” tutupnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi