Beranda Akses Polda Jambi Siap Bantu Pemprov dalam Penanganan Covid-19

Polda Jambi Siap Bantu Pemprov dalam Penanganan Covid-19

JAMBI, AksesNews – Terus meningkatnya pasien Covid-19 di Provinsi Jambi, Polda Jambi siap membantu pemerintah untuk percepatan penanganan Covid-19. Penambahan, ruangan isolasi dan alat kesehatan menjadi konsentrasi yang harus dilakukan.

Kapolda Jambi, Irjen Pol Firman Shantyabudi mengatakan, kasus Covid-19 di Provinsi Jambi terus meningkat, perlunya antisipasi jika pasien terus meningkat, pasalnya ruangan isolasi dan alat kesehatan yang kurang mewadahi bakal menjadi kendala.

“Sebenarnya ini sudah kita bahas sebelumnya, jangan sampai nanti kita kualahan jika pasien lebih banyak lagi,” kata Kapolda saat rapat evaluasi Covid-19 di BPBD Provinsi Jambi, Rabu (30/09/2020).

Lanjutnya, untuk menyiapkan ruang isolasi, Firman menyebutkan bahwa adanya penolakan warga, ini menjadi persoalan yang harus diselesaikan.

“Kami Polri siap membantu untuk mensosialisasikan ini, agar tak menjadi gejolak di masyarakat,” tambahnya.

Kata dia, Polda Jambi juga memiliki mobil Satuan Bromb yang bisa digunakan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat umum. Kemudian, untuk penambahan pemeriksaan swab memang harus ditingkatkan, namun jangan sampai ini menimbulkan keresahan bagi masyarakat.

“Ini harus diimbangi, karena saat pengambilan swab, banyak masyarakat yang menunggu hasil. Ini akan menjadi beban psikologis,” sebutnya. (Team AJ)

DRadio 104,3 FM Jambi