Beranda Advertorial Safrial Nilai Langsung Camat Teladan 2019 di Tanjabbar, Ini Nominasinya

Safrial Nilai Langsung Camat Teladan 2019 di Tanjabbar, Ini Nominasinya

TANJABBAR, AksesJambi.com – Dalam rangka evaluasi terhadap kinerja kecamatan dan guna memotivasi kinerja Camat dalam melaksanakan tugas dan kewenangannya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) melalui Bagian Pemerintah dan otonomi Daerah Tanjabbar menggelar lomba Camat Teladan dan Berprestasi.

Penilaian Camat Teladan dan berprestasi tahun 2019 saat ini sudah memasuki tahap ‘Ekspose dan Wawancara’ untuk nominasi 6 besar Camat berprestasi Kandidat Camat yang dilakukan secara langsung dihadapan Bupati Tanjabbar, Senin (30/09/2019) yang digelar di Aula Rumah Dinas Bupati.

Kabag Pemerintah dan Otonomi Daerah Setda Tanjabbar, Dianda Putra, selaku Ketua Panitia dalam laporannya menyampaikan, Penilaian Camat Teladan, dan Berprestasi, menjadi agenda rutin Pemkab Tanjabbar, dimana kegiatan ini bertujuan untuk melakukan pembinaan, dan meningkatkan kinerja Camat, dalam memimpin Kecamatan, sekaligus melakukan penilaian.

“Penilaian Camat bukan sebagai ajang mengukur kemampuan, akan tetapi sebagai motivasi agar lebih mampu mengembangkan kreatifitas, dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Dianda Putra juga menyampaikan, bahwa penilaian camat teladan mulai dari Tugas Pokok dan Fungsi Kepemimpinan Camat, dalam menjalankan roda Pemerintahan, Pembangunan, Kemasyarakatan di Kecamatan. Atau pemberdayaan, pengembangan budaya kebersamaan, kegotong-royongan dalam pembangunan, serta peningkatan peran lembaga kemasyarakatan.

“Diharapkan dari penilaian ini dapat meningkatkan sistem pelayanan publik di setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” harapnya.

Bupati Tanjabbar Safrial, dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini upaya pembinaan sumber daya aparatur Kecamatan, karena camat merupakan ujung tombak pelayanan publik juga berperan dalam percepatan pembangunan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, agar dapat meningkatkan daya saing daerah melalui fungsi fasilitas pembangunan pembinaan pemerintahan desa, serta pemberdayaan masyarakat level kecamatan.

“Mengevaluasi dan memotivasi para camat untuk memacu kinerja perangkat kecamatan secara komprehensif, simultan dan paralel. Sebab Camat merupakan sebagai koordinator penyelenggaraan pemerintahan umum dan ujung tombak pelayanan publik. Kemudian perpanjangan tangan Bupati sebagai Kepala Daerah dan bersifat delegatif,” pungkasnya.

Adapun enam nominasi besar camat teladan/berprestasi Kabupaten Tanjabbar yaitu Camat Bram Itam, Camat Tungkal Ulu, Camat Pengabuan, Camat Tebing Tinggi, Camat Tungkal Ilir dan Camat Kuala Betara.

Turut hadir pada kegiatan camat teladan yaitu tim penilai Camat Teladan, Ketua TP-PKK Tanjabbar beserta pengurus dan anggota, para asisten Setda Tanjabbar, para staf ahli Bupati, Para Camat di Lingkup Kabupaten Tanjabbar dan Kepala OPD Tanjabbar serta tamu undangan lainnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi