Beranda Akses Anwar Sadat Buka Pemilihan Duta Bertutur Siswa-siswi SD/MI 2024

Anwar Sadat Buka Pemilihan Duta Bertutur Siswa-siswi SD/MI 2024

TANJABBAR, AksesJambi.com – Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas yaitu dengan menggerakkan anak-anak untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur. Hal itu disampaikan Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat saat membuka kegiatan pemilihan duta bertutur siswa-siswi SD/MI tahun 2024 oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Kamis (30/05/2024).

“Salah satu cara untuk menghasilkan generasi yang berkualitas itu adalah dengan menggerakkan anak anak kita untuk gemar membaca dan salah satu contohnya adalah dengan lomba bertutur yang kita laksanakan sekarang, karena ini dapat menarik minat baca anak terhadap buku serta menumbuhkan kecintaan akan budaya nasional,” ujarnya Bupati.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat juga mengatakan sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur yang dilaksanakan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. “Terus terang saja saya sangat mendukunh dan mengapresiasi kegiatan lomba bertutur ini karena kita tahu bahwa pendidikan itu harus didukung oleh semua pihak karena itu adalah salah satu faktor untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia termasuk Indeks Literasi,” ujarnya.

Anwar Sadat sangat berharap dengan adanya lomba bertutur ini dapat melahirkan anak-anak yang berkualitas dan dapat meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045. “Harapan kita dari lomba bertutur ini nantinya dapat melahirkan anak-anak kita yang berkualitas serta dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia dalam rangka menuju Indonesia Emas 2045 dan SDM itu adalah penentu harga diri sebuah daerah,” harapnya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanjab Barat, Erlinawaty, mengatakan lomba bertutur tahun 2024 ini merupakan kegiatan program gemar membaca yang merupakan salah satu ikhtiar bersama untuk meningkatkan tingkat kegemaran membaca Kabupaten Tanjab Barat.

“Peserta lomba bertutur tingkat SD/MI ini adalah kelas 3 dan 4 SD serta pemenang lomba bertutur akan kita kirim sebagai utusan Kabupaten Tanjab Barat pada pemilihan duta bertutur tingkat Provinsi,” ujarnya.(Bjs/*)