Beranda Akses Bulan Bakti Karang Taruna Rimbo Ulu Bagikan Kursi Roda Kepada Disabilitas

Bulan Bakti Karang Taruna Rimbo Ulu Bagikan Kursi Roda Kepada Disabilitas

TEBO, AksesJambi.com – Pembukaan Bulan Bhakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Kecamatan Rimbo Ulu, Kabupaten Tebo, di buka langsung oleh Saniatul Lativa yang merupakan Penasehat Karang Taruna Kabupaten Tebo.

BBKT tingkat Kecamatan ini di selenggarakan di Desa Sumber Sari Kecamatan Rimbo Ulu dengan mengangkat tema ‘Mewujudkan Generasi Muda Yang Tanggap, Gesit, Berjiwa Gotongroyong Dalam Menyikapai Pandemi Covid-19 Menuju Tebo Tuntas 2022’, Jumat (29/05/2020).

Ketua Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu, Ashadi menyampaikan terimakasih kepada Kepala Desa dalam Kecamatan Rimbo Ulu yang teIah mendukung kegiatan BBKT dengan menganggarkan melalui APBDes Desa masing-masing.

“Kegiatan BBKT ini, kegiatan nyata Karang Taruna dalam bidang penangganan kesejahteraan masyarakat dengan cara berperan aktif memberikan edukasi pencegahan Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Penasehat Karang Taruna Tebo, Saniatul Lativa mengatakan, Dirinya terus mendorong Karang Taruna untuk berperan lebih aktif dan secara continue.

“Munculkan ide-ide yang kreatif, serta mendukung penuh kegiatan Karang Taruna dalam membantu Pemerintahan Kabupaten Tebo, menuju Tebo Tuntas 2022 dengan cara membantu mengedukasi bahaya covid-19 melalui Desa-desa, sertaan mematuhi protokoler kesehatan,” ujarnya.

Dalam kegiatan BBKT tersebut, juga dilaksanakan pemberian piagam penghargaan Aditya Karya Mahatva Yodha kepada 6 kepala Desa di Kecamatan Rimbo Ulu.

Pembukaan Bulan Bakti Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu, Foto: Istimewa

Selain itu, juga ada penyerahan secara simbolis bantuan kursi roda untuk disabilitas kepada Supardi (57) warga Jalan Melati, Desa Suka Damai dan Wariyem (47) warga jalan Sibolga, Desa Sidorukun.

Penyerahan bantuan secara simbolis sembako juga dilakukan kepada 8 KK yang masuk kategori warga kurang mampu yang terdampak Covld-19.

Penanaman pohon Durian di haIaman Kantor Desa Sumber Sari dan penyerahan Kursi Roda kepada Sugino (59) jalan Banjarmasin Desa Sumber Sari.

Pada BBKT ini, turut hadir Kabag Hukum Sekertaris Daerah Kabupaten Tebo, Camat Rimbo Ulu Tuslam, Ketua Karang Taruna kabupaten Tebo, Kapolsek Rimbo Ulu, Danramil Rimbo Bujang, Kepala Puskesmas IX Sumber Sari, Kepala Desa daiam Kecamatan Rimbo Ulu, Ketua Karang Taruna Desa dalam Kecamatan. Rimbo Ulu, dan MPKT Karang Taruna Kecamatan Rimbo Ulu. (Ashadi/Alpin)

DRadio 104,3 FM Jambi