Beranda Akses BNNK Jambi Amankan 5 Penggunaan Narkoba, Tes Urin Positif Meski BB Tak...

BNNK Jambi Amankan 5 Penggunaan Narkoba, Tes Urin Positif Meski BB Tak Ditemui

JAMBI, AksesNews – Petugas Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jambi, mengamankan lima orang yang diduga sedang berpesta narkoba jenis sabu-sabu dan ekstasi, di wilayah Jalan Prof. HMO Bafadhal, No.111, Kelurahan Sungai Asam, Kecamatan Pasar, Kota Jambi, Kamis (28/05/2020) lalu.

Kepala BNNK Jambi, Agus Setiawan mengatakan timnya amankan lima orang yang pada saat itu baru saja selesai mengkonsumsi narkoba jenis sabu dan juga ekstasi.

“Pada saat kita lakukan tes urine, kelima pelaku positif,” ujar Agus Setiawan, Sabtu (30/05/2020).

Agus menjelaskan, bahwa penangkapan tersebut pertama kali dilakukan terhadap 4 orang pelaku sekitar pukul 15.00 WIB, Kamis (28/5) di salah satu hotel yang berada di kawasan Pasar Kota Jambi. Empat pelaku tersebut yakni dua orang pria berinisial WA (32) dan Z (32) pria. Semebtara dua prlaku lagi merupakan perempuan berinisial F (30) dan CD (20).

Menurut informasi yang dihimpun, bahwa keempat pelaku ini baru saja selesai mengkonsumsi narkotika jenis ekstasi. Dengan kondisi yang sudah dikendalikan oleh obat-obatan terlarang, mereka pun menyalakan musik dengan suara yang keras dan berjoget di dalam kamar hotel tersebut.

Setelah empat pelaku diamankan dan diintrogasi, selang beberapa jam, sekira pukul 17.00 WIB anggota langsung bergerak cepat untuk mengamankan satu orang pelaku lagi yakni, seorang laki-laki berinisial AJ (30).

Pada saat itu, AJ sedang bermain di rumah temannya yang berada di kawasan Telanaipura, Kota Jambi. AJ diduga juga baru saja mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

Selanjutnya, kelima pelaku langsung dibawa ke BNN Kota Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut oleh petugas.

Terkait dari mana mereka mendapatkan narkoba tersebut,pihak BNN Kota Jambi masih melakukan penyelidikan.

“Karena kita tidak ada menemukan barang bukti, jadi kita arahkan mereka untuk dilakukan rehabilitas. Jadi mereka harus rawat jalan sebanyak 8 kali pertemuan,” pungkasnya. (TeamAJ)

DRadio 104,3 FM Jambi