Beranda Akses Belum Dapat Rekomendasi, Penerapan Tatanan Normal Baru di Jambi Tertunda

Belum Dapat Rekomendasi, Penerapan Tatanan Normal Baru di Jambi Tertunda

JAMBI, AksesNews – Berdasarkan data terakhir dari Kepala BNPB, ada sebanyak 110 kabupaten/kota yang direkomendasikan sebagai daerah percobaan tatanan normal baru (new normal) di seluruh Indonesia.

Penjabat (Pj) Sekda Provinsi Jambi, Sudirman menjelaskan, rekomendasi sebagai daerah percontohan tatanan normal baru akan diberikan secara bertahap, tahap pertama ada 25 kabupaten/kota yang direkomendasikan di seluruh Indonesia, dan ada 4 provinsi sebagai percontohan new normal.

“Keempat provinsi yaitu Jawa Barat, Sumatera Barat, DKI Jakarta, dan Gorontalo. Selain itu, ada 25 kabupaten/kota di luar 4 provinsi itu bakal menerapkan tatanan normal baru,” kata Sudirman, di Posko Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Sabtu (30/05/2020) sore.

Jambi Siap Terapkan ‘New Normal’ Setelah 4 Juni

Sementara untuk Provinsi Jambi sendiri, kata Sudirman, kemungkinan pada tahap tahap 2 atau 3, yang telah direkomendasikan oleh Pemerintah Pusat.

“Kemungkinan kita pada tahap berikutnya, tahap 2 atau 3, yang yang jelas ada 110 daerah yang sudah direkomendasikan. Selain itu, kita bisa mengusulkan bagi daerah yang sudah tak ada lagi penambahan pasien Covid-19,” jelasnya.

Sudirman menyatakan, bagi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi dan pemerintah kabupaten/kota yang sudah tidak ada lagi penambahan positif Corona, dapat mengusulkan kepada Pemerintah Pusat agar bisa menerapkan new normal.

“Pemprov Jambi tengah melakukan sosialisasi sekaligus menyiapkan segala sesuatu yang dibutuhkan agar tatanan baru tersebut dipatuhi masyarakat, termasuk pelibatan TNI-Polri,” pungkasnya. (Bjs/Hms)

DRadio 104,3 FM Jambi