Beranda Akses Ketua DPRD Terima LKPJ Bupati Masnah Tahun 2021

Ketua DPRD Terima LKPJ Bupati Masnah Tahun 2021

Aksesjambi.com – Rapat paripurna DPRD Muaro Jambi dengan agenda Pengumuman Usulan Pemberhentian Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi Masa Jabatan 2017-2022 digelar, Rabu (30/3), kemarin.

Rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Muaro Jambi, Yuli Setia Bakti, dihadiri langsung oleh Bupati Muaro Jambi Masnah Busro didampingi Wabup Bambang Bayu Suseno.

Selain itu, rapat Paripurna kali ini juga dalam rangka penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) tahun 2021.

Bupati Masnah dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas segala kekhilafan selama masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati BBS selaku Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah periode 2017-2022.

Dirinya berharap silaturahmi yang telah terjalin akan terus berlanjut meskipun tidak lagi menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muaro Jambi.

Melalui momentum tersebut, Masnah juga menyampaikan gambaran mengenai program pembangunan yang telah dilaksanakan dan sederet prestasi yang ditorehkan selama 2021 dalam penyampaian LKPJ.

“Memang selama 5 tahun kepemimpinan kami bersama pak BBS, masih ada yang belum terpenuhi, tapi kami yakin kepemimpin Pj Bupati selama 2 tahun kedepan program kita yang tertunda bisa bersinergi dan membawa perubahan bagi Muaro Jambi ” katanya kepada awak media.

Dia menegaskan, berkat usaha dan kerja keras bersama, berdasarkan hasil audit BPK-RI terhadap pengelolaan keuangan daerah tahun anggaran sebelumnya, pada tahun 2021 Kabupaten Muaro Jambi mampu mempertahankan predikat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Berbagai prestasi yang telah diraih selama tahun 2021, diharapkan menjadi evaluasi guna peningkatan hasil pelaksanaan pembangunan bagi upaya kita semua kedepan dalam pencapaian target-target pembangunan yang belum tercapai,” katanya.

Selanjutnya, mempunyai strategi peningkatan sumber daya aparatur yang handal di lingkup pemerintah kabupaten muaro jambi agar kinerjanya semakin baik.

“Keberhasilan pelaksanaan kegiatan pembangunan Kabupaten Muaro Jambi tahun 2021 merupakan tahapan penting dan strategis dalam pembangunan kabupaten Muaro Jambi secara keseluruhan. oleh karena itu, dukungan dan kerjasama yang baik dan konstruktif perlu terus dilaksanakan guna mewujudkan visi misi pemerintah yang berorientasi pada pelayanan publik,” tukasnya.