Beranda Akses Mulai 1 April 2020, Angkutan Penumpang di Pelabuhan Roro Ditutup

Mulai 1 April 2020, Angkutan Penumpang di Pelabuhan Roro Ditutup

TANJABBAR, AksesJambi.com – Pelabuhan Roro Kuala Tungkal akan di tutup pengoperasiannya terhitung pada Rabu (01/04/2020) mendatang. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Syamsul Jauhari saat dikonfirmasi, Senin (30/03/2020).

Syamsul Jauhari mengatakan, penutupan ini hanya untuk aktivitas angkutan penumpang yang datang dari Batam dan lainnya. Sementara untuk angkutan barang dan kendaraan tetap beraktivitas seperti biasanya.

“Penumpang saja karena yang penumpang yang rentan, tapi angkutan mobil, barang sembako tetap karena ini kebutuhan pokok, mobil, barang, sembako, tidak ada masalah,” ujarnya.

Syamsul juga mengungkapkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak pelabuhan yang ada di Batam untuk tidak melayani penumpang yang bertujuan untuk ke Kuala Tungkal. Hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya untuk pencegahan penyebaran Covid 19.

“Kita langsung mengontak PT ASDP cabang Batam minta kerjasamanya untuk tidak melayani penumpang mulai tanggal 1 April dari Batam maupun Dabo Singkep tujuan Kuala Tungkal. kita komunikasi yang baik dan ada surat dari kita untuk pengantar, alhamdulilah di respon, ini salah satu harapan dari masyarakat dan kita semua khususnya masyarakat tanjabbar yang berharap pelabuhan roro di tutup,” jelasnya.

Sementara itu, saat ditanya kapan pemberlakuan ini berakhir, Syamsul belum bisa memastikan. Namun katanya dari 1 April hingga batas yang belum ditentukan, untuk aktivitas penumpang tidak ada lagi.

“Ini sampai batas waktu yang tidak di tentukan, jika memang nanti secara resmi Covid 19 selesai, ini baru akan kita kabarkan lagi,” pungkasnya. (Dika)