Beranda Akses 2 Orang Positif Corona, Wilayah Perbatasan Jambi Akan Dijaga Ketat

2 Orang Positif Corona, Wilayah Perbatasan Jambi Akan Dijaga Ketat

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah.

JAMBI, AksesNews – Pasien positif terjangkit virus Corona (Covid-19) di Provinsi Jambi kembali bertambah satu orang, kini total menjadi dua orang warga Jambi yang positif Corona.

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah mengatakan, satu warga Jambi yang baru saja dinyatakan pasien positif 02, berusia 53 tahun.

“Langkah yang kita lakukan segera inventarisasi kontak tracking terhadap pasien positif 02, dan melakukan Rapid Test. Hal yang sama juga akan kita lakukan terhadap pasien positif 01, yang pertama,” kata Johansyah, Senin (30/03/2020).

Menurutnya, untuk pasien positif 01, keadaan stabil dan membaik. Uji lab/swab sudah dikirimkan ke Litbang pusat, hasilnya 5-7 hari ke depan.

Saat ini, tim gugus tugas pencegahan dan penanganan Covid-19 Provinsi Jambi akan membuat Posko pencegahan wilayah perbatasan Provinsi Jambi.

Posko 1: Daerah Mestong, Kabupaten Muaro Jambi.

Posko 2: Daerah Suban, Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Posko 3: Batas Kabupaten Bungo-Sumatra Barat.

Posko 4: Batas Kabupaten Sarolangun- Sumatra Selatan.

Posko 5: Batas Kabupaten Kerinci-Sumatra Barat.

Posko 6: Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Sekda Munasri Lakukan Pemantauan Pengawasan Jalur Puncak Batas-Sumbar

Mengenai informasi identitas 2 pasien positif Covid-19 yang masih meresahkan di tengah masyarakat Jambi, kata Johansyah, masih perpedoman protap publik.

“Kita besok berkoordinasi ke pusat, tentang penyebutan lokasi boleh atau tidaknya,” kata Johansyah.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kerinci, Jambi, Hermendizal menyebutkan pasien yang positif Corona adalah warga Kerinci, Jambi.

Saat ini, pihaknya juga meminta agar pihak keluarga pasien dan warga di lingkungan sekitar pasien yang sempat berkontak fisik untuk melakukan isolasi mandiri di rumah.

“Nanti jika sudah kita lakukan test, selama masih menunggu hasilnya jangan ke luar rumah dulu hingga 14 hari ke depan, demi mencegah penyebaran virus Corona,” katanya.

Berdasarkan data terbaru, sebaran kasus Corona di Jambi per tanggal 30 Maret 2020, jumlah orang dalam pengawasan (ODP) bertambah menjadi 1.041 orang, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) 18 orang, positif bertambah jadi 2 orang. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi