Beranda Akses Viral! Warga Sindir Jalan Rusak di Kota Jambi: ‘Ini Sebenarnya Lukisan 3D’

Viral! Warga Sindir Jalan Rusak di Kota Jambi: ‘Ini Sebenarnya Lukisan 3D’

KOTAJAMBI, AksesNews – Aksi para warga Kota Jambi ini dalam mengkritik jalan rusak dan berlubang cukup unik. Pasalnya, sejumlah warga tersebut berswafoto layaknya di objek wisata.

Selain itu, para Warga tersebut juga tampak memegang kertas-kertas bertulisakan ‘Cafe Alam, Alam Ku Indah, Family Holiday, Ayo Picnic, Mantap-mantap, Ini Sebenarnya Lukisan 3D’.

Aksi inipun kemudian viral, setelah akun instagram @kabarkampungkiitoo, mengunggah foto-foto tersebut, Rabu (29/01/2020) kemarin, dengan keterangan foto: ‘Potret Wisata Baru di Simpang Acai, Jambi Paradise. 15 menit ke Bandara Sultan Thaha Saifuddin Jambi’.

Dilokasijalan rusak ini terbagi dalam dua wilayah, yakni Kota Jambi dan Kabupaten Muaro Jambi. Lokasinya di ruas jalan perbatasan Paal Merah Kota Jambi, Desa Mekar Jaya, Kabupaten Muaro Jambi.

Berbagai ekspresi swafoto di jalan rusak ini, mendapatkan tanggapan kritis dari para warganet. Kebanyakan dari mereka mengkritik mempertanyakan kinerja Pemerintahan Kota Jambi dan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi.

Aksi swafoto warga di jalan rusak

Menanggapi hal tersebut, Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi melalui Dinas PUPR Kota Jambi langsung memperbaiki kerusakan jalan yang sempat viral dan dijadikan lokasi swafoto warga sebagai bentuk kekecewaan.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha melalui Kepala Bagian Humas Pemkot Jambi, Abu Bakar mengatakan, sebagian jalan tersebut memang berada dalam kawasan Kota Jambi dan sebagian masuk dalam wilayah  Kabupaten Muaro Jambi.

“Jalan yang merupakan kewenangan Pemkot langsung akan ditangani dengan baik. Jalan tersebut juga akan diprioritaskan untuk di rehab total pada tahun 2021 mendatang, karena anggaran sudah berjalan untuk tahun 2020,” kata Juru Bicara Kota Jambi itu, Kamis (30/01/2020).

Selain itu, Abu Bakar juga mengatakan, bahwa perbaikan jalan tersebut dilakukan dengan menimbun seluruh ruas jalan yang berlubang dengan batu. Kemudian, dilakukan pengerasan menggunakan alat berat, khusus jalan yang masuk dalam wilayah Kota Jambi.

Perbaikan jalan yang dilakukan Pemerintah Kota Jambi

“Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait jalan rusak yang berada di perbatasan Kota Jambi dan Desa Mekar Jaya Muaro Jambi, yang sempat viral dijadikan tempat berswafoto oleh sejumlah warga. Dinas PUPR Kota Jambi telah melakukan perbaikan,” ungkapnya.

Pemkot Jambi juga menghimbau peran aktif perangkat Rukun Tetangga (RT) di Tanah Pilih Pesako Betuah Kota Jambi untuk membantu melaporkan kondisi jalan diwilayahnya, untuk segera diusulkan perbaikan jika mengalami kerusakan.

“Perangkat RT harus lebih peduli terhadap kondisi fasilitas umum di wilayahnya masing-masing. Kita semua berharap kejadian seperti ini tidak terulang kembali kedepannya, jika ada jalan yang rusak agar bisa segera dilaporkan,” pungkasnya. (Bjs/Alpin)