Beranda Akses Safrial Sambut Kunjungan Mahasiswa Teknik Unbari

Safrial Sambut Kunjungan Mahasiswa Teknik Unbari

TANJABBAR, AksesJambi.com – Bupati Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Safrial menyambut baik kunjungan Mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Batanghari (Unbari) dalam rangka melakukan penelitian di Aula Rumah Dinas Bupati, Selasa (29/12/2020). Acara diawali dengan ramah tamah jamuan makan siang bersama.

Dalam sambutan Dosen Pembimbing Unbari program studi Tekhnik Lingkungan, Umi Kalsum, ST, M. Eng dalam rangka belajar survey tentang air Minum agenda kami kami berharap kunjungan ini dari Fakultas Tekhnik Unbari dapat memberikan konribusi pembangunan Kabupaten Tanjab Barat.

“Saya melihat kepemimpinan Bupati Tanjab Barat Safrial selama 2 periode berhasil dalam membangun air bersih siap minum PDAM, untuk itu kami membawa mahasiswa Unbari ke kuala Tungkal untuk melakukan penelitian dibidang air minum ini,” ujar Umi Kalsum.

Sementara itu, Bupati Tanjab Barat, Safrial dalam sambutannya berpesan kepada anak mahasiswa Unbari Tekhnik lingkungan agar mempelajari ilmu dengan belajar baik didalam kampus maupun di lingkungan luar kampus.

“Kita harus bekerja keras dan cerdas,” ucap Safrial.

Lebih lanjut, Bupati Safrial menceritakan sejarah beliau sewaktu menjadi mahasiswa Universitas Jambi (Unj) yang juga sambilan bekerja menjadi pembisnis.

“Kuncinya jangan ragu dan sungguh sungguh dalam belajar, tutur Safrial yang juga merupakan Alumni Unja ini.

Dirinya berharap siapapun Bupatinya, jadikanlah Tanjab Barat ini sebagai pusat penelitian tekhnik lingkungan, baik itu mangrove, udang dan lainnya.

“Terima kasih kepada Unbari yang telah banyak dalam bidang ahli percepatan, tetap semangat,” ucapnya.

Selain itu, Safrial juga berharap agar ke depan air bersih ada loncatan dan peningkatan dengan membuka kran langsung untuk diminum.

“Ke depan dengan buka keran langsung bisa diminum,” harapnya.

Turut hadir pada acara Kadis Pendidikan dan kebudayaan Martunis, Direktur PDAM Tanjab Barat, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Ir. Erwin, Dosen Pembimbing dan mahasiswa Semester 3 Unbari. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi