Beranda Akses Jelang Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Naik

Jelang Tahun Baru, Penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Naik

TANJABBAR, AksesJambi.com – Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat, Syamsul Jauhari mengatakan menjelang akhir tahun 2020, arus penumpang di Pelabuhan Roro Kuala Tungkal mengalami kenaikan.

Menurutnya, kenaikan penumpang tersebut terlihat sejak jelang natal beberapa waktu lalu hingga hari ini, Selasa (28/12/2020). Kenaikan penumpang bahkan, kata, Syamsul sekitar 50 persen dibanding hari biasanya.

“Jelang tahun baru ini tentunya ada peningkatan dibanding hari-hari biasanya. Peningkatan ini dari menjalang natal dan sampai saat ini, dan peningkatan ini di atas 50 persen,” katanya

Untuk kedatangan kapal pagi ini setidaknya ada 106 penumpang yang datang dari Batam. Disisi lain disampaikan oleh Syamsul bahwa peningkatan penumpang terjadi baik penumpang dari Batam ke Tungkal ataupun dari arah sebaliknya. Selain itu, pelabuhan Roro juga melayani kapal dari Dabo Singkep, dan disebutkan oleh Syamsul juga mengalami kenaikan.

“Dabo Singkep ke Kuala Tungkal dan sebaliknya juga mengalami kenaikan. Untuk Dabo Singkep itu kedatangan di hari Kamis,” tambahnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi