Beranda Akses Pandangan Himpas Bahari soal Dualisme Kepemimpinan Golkar Muaro Jambi

Pandangan Himpas Bahari soal Dualisme Kepemimpinan Golkar Muaro Jambi

MUAROJAMBI, AksesNews – Jelang hari pencoblosan Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 ini, diranah Partai Golkar Muaro Jambi l, status Ketua masih simpang siur. Pasalnya, Ketua DPD II Golkar Nawawi Hamid melaporkan Ketua DPD II Golkar Muaro Jambi, Ivan Wirata (Versi Cek Endra) kepada DPD Golkar Pusat.

Menurut Nawawi, laporan yang dilakukannya ini karena Ivan Wirata menerima SK Ketua dari DPD I Jambi tidak sesuai dengan AD/ART Partai Golkar. Ditambah lagi, Nawawi mengaku masih aktif sebagai Ketua DPD II Golkar Muaro Jambi hingga November 2020 ini.

Sebelum Ivan Wirata menjadi ketua, Nawawi sempat membekukan Golkar Muaro Jambi. Namun, dirinya menyebutkan tidak mengundurkan diri sebagai Ketua.

Sementara itu, terkait persoalan yang terjadi di tubuh Golkar Muaro Jambi, dari Ketua Himpas Bahari Muaro Jambi, Masrul Ahmad Ripin memandang jika Partai Golkar saat ini posisinya sedang tidak stabil akibat konflik yang belum selesai itu, kondisinya sedang goyang.

“Tokoh senior partai Golkar Kabupaten Muaro Jambi saja, seperti H Nawawi Hamid saat ini saja menolak untuk mendukung Kader Golkar yakni Cek Endra (Ketua DPD I golkar), yang diusung partai berlambang beringin di Pilgub Jambi 2020. Ia malah menyatakan sikap mendukung penuh Al Haris-Abdullah Sani sebagai Gubernur-Wakil Gubernur Jambi 2021-2024,” kata Masrul Ahmad Ripin, Minggu (29/11/2020).

Menurut Masrul, Nawawi Hamid yang sudah 50 tahun menjadi kader Golkar ini, mengajak masyarakat untuk mencoblos Pasangan Calon (Paslon) Gubernur nomor urut 3, Al Haris-Sani pada 9 Desember 2020 nanti.

“Hal ini terjadi karena konflik dualisme Pimpinan DPD II belum selesai, kita ketahui kan Nawawi Hamid sudah membawa persoalan ini ke Mahkamah Partai dan perkara di menangkan oleh Nawawi Hamid, DPP tidak mengakui Ivan Wirata sebagai ketua DPD II, Ivan kan berdasarkan Musda yang di gelar oleh DPD I yang diketuai oleh Cek Endra,” jelas Masrul Ahmad Ripin.

Ketua LSM Himpas Bahari ini mengatakan, kemungkinan dalam Tubuh Golkar Muaro Jambi akan terjadi (Musdalub) musyawarah daerah luar biasa. Sebab di dalam tubuh Golkar Muaro Jambi sendiri, saat ini terjadi dualisme pimpinan DPD II yang Nawawi Hamid masih sah Ketua DPD hingga November dan Ivan Wirata Plt yang di tunjuk oleh Ketua DPD I, Cek Endra. (Duha)

DRadio 104,3 FM Jambi