Beranda Akses Mantan Ketua Hanura Batanghari Singgung Soal Jalan Rusak di MSI

Mantan Ketua Hanura Batanghari Singgung Soal Jalan Rusak di MSI

BATANGHARI, AksesJambi.com – Kekecewaan terhadap janji pemimpin-pemimpin sebelumnya membuat mayoritas masyarakat Kecamatan Maro Sebo Ilir (MSI) mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Batanghari, Muhammad Fadhil Arief dan H Bakhtiar.

Hal tersebut diungkapkan H Tayib selaku tokoh masyarakat MSI. Sudah terjadi beberapa kali pergantian pemimpin di Kabupaten Batanghari, namun jalan Kabupaten di wilayah MSI masih seperti itu-itu saja, tanpa ada perubahan yang signifikan.

“Jalan penghubung antar desa ini rusak, jika cuaca panas penuh dengan debu, jika musim hujan jalanan menjadi berlumpur,” ujarnya, Kamis (29/10/2020).

Padahal saat pemimpin tersebut membutuhkan suara masyarakat mereka dengan penuh pencitraannya datang ke MSI dan berjanji akan memperbaiki jalan tersebut. Namun begitu terpilih, mereka justru tidak memprioritaskan untuk perbaikan jalan di wilayah tersebut.

“Kita sudah bosan mendengar janji-janji mereka, dan balik lagi kelompok orang-orang tersebut mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Kapan MSI ini akan mendapatkan perhatian dari pemkab jika kelompok tertentu kembali memimpin Batanghari,” ujar mantan ketua Partai Hanura Batanghari tersebut.

Dikatakannya, Kecamatan MSI sendiri melingkupi tujuh desa dan satu kelurahan. Namun untuk jalan aspal dapat dikatakan sebagai jalur terpendek di Batanghari.

“Kenapa saya berani bilang seperti itu, karena banyaklah jalan tanah dan jalan rusak dari pada jalan aspalnya,” sambungnya.

Ia pun meyakini dalam kontestasi pilkada ini, masyarakat lebih cerdas dalam memilih pemimpin Batanghari. Jangan sampai ada pemimpin terpilih yang hanya memprioritaskan pembangunan di tempat mereka menang saat pilkada saja.

“Kita ingin pemimpin yang arif, bijaksana dan berkeadilan. Jangan sampai pembangunan infrastruktur hanya diprioritaskan di satu wilayah tertentu saja,” kata dia.

H Tayib pun berharap, jika paslon Fadhil-Bakhtiar diamanahkan sebagai pemimpin Batanghari, mereka mampu dengan bijak menentukan kebijakan dan tahu mana yang harus diprioritaskan dalam membangun Kabupaten Batanghari.

“Dan saya mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Batanghari untuk memilih paslon Fadhil-Bakhtiar, karena dari pengalaman, mereka lebih memahami apa saja yang dibutuhkan dalam membangun Batanghari,” pungkasnya. (ANI)

DRadio 104,3 FM Jambi