Beranda Akses Pengelola Transportasi Laut Sedikit Lega, Jelang Idul Adha Penumpang Meningkat

Pengelola Transportasi Laut Sedikit Lega, Jelang Idul Adha Penumpang Meningkat

TANJABBAR, AksesJambi.com – Penggunaan transportasi Laut menggunakan kapal tujuan kepulauan Batam, Kepri maupun sebaliknya mengalami peningkatan saat H-2 Idul Adha untuk mudik.

Terpantau di H-2 lebaran, para penumpang terlihat masih memadati lokasi pemberangkatan kapal di dermaga pelabuhan WFC Kuala Tungkal, Kabupaten Tanjab Barat, Jambi, Rabu (29/07/2020).

Dengan kondisi penumpang yang meningkat, mereka diminta lebih mengutamakan protokol kesehatan dan selalu menggunakan masker.

Hal itu disampaikan langsung oleh pemilik cabang PT Sun Rico Kuala tungkal, Sayuti. Dirinya mengatakan bahwa ada peningkatan dari lebaran Idul Fitri kemrin, akan tetapi jumlah penumpang dikurangi.

“Ada peningkatan sedikitlah dari idul Fitri kemarin, penumpang juga dikurangi dan kami juga sudah batasi tempat duduknya,” ungkap Sayuti saat ditemui di pelabuhan LLASDP Kuala tungkal, Rabu (29/07/2020).

Ketika disinggung Masalah harga keberangkatan di masa pendemi ini, Sayuti mengatakan untuk harga keberangkatan penumpang tidak mengalami kenaikan.

“Harga tetap seperti biasa, tidak ada mengalami kenaikan meski di tengah Covid-19,” ujarnya.

Hal senada juga di katakan oleh pemilik loket PT Karya Budi, Ahmad Kadir Fauzi menyampaikan bahwa perusahaannya mengalami kenaikan penumpang di hari menjelan Idul Adha ini.

“Penumpang tahun ini naik sekitar 50 persen lah seperti hari biasa,” katanya.

Lebih lanjut, Fauzi mengatakan kenaikan penumpang jelang Idul Adha tersebut tentunya adalah dampak pemudik yang tidak bisa mudik di lebaran Idul Fitri kemarin.

“Idul Fitri kemarin kan tidak bisa mudik, jadi Idul Adha ini lah mereka pulang karena sudah di perbolehkan asal tetap menggunakan protokol kesehatan untuk berpergian,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi