Beranda Akses Peringati Hari Pohon se-Dunia, WWF Jambi Ajak Semua Elemen Menanam Pohon

Peringati Hari Pohon se-Dunia, WWF Jambi Ajak Semua Elemen Menanam Pohon

TEBO, AksesJambi.com – Dalam rangka memperingati hari pohon sedunia, World Wide Fund for Nature (WWF) Indonesia Program Jambi menyambangi beberapa Sekolah Dasar (SD) yang ada di Kabupaten Tebo (Bukit Tigapuluh Lanskap Program), Minggu (29/07/2018).

WWF Jambi memberikan dan sekaligus juga melaksanakan penanaman sebanyak 23 pohon jenis buah dan lindung, di SD Negeri No. 88/VIII Suo-Suo, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo, dan SD Negeri No. 129/VIII Semambu, Kecamatan Sumay, Kabupaten Tebo.

Agenda pembagian dan penanaman pohon ini merupakan agenda rutin WWF yang diadakan disetiap tahunnya. Kehadiran WWF di dua Sekolah tersebut, disambut dengan antusias. Seperti di SD No 88/VIII Suo-Suo WWF disambut dengan Tarian persembahan Tebo yang ditampilkan oleh para Murid.

Pada kesempatan itu, Kordinator WWF Progran Jambi, Lutfie mengatakan, bahwa tujuan dari rangkaian acara tersebut untuk melestarikan lingkungan. Oleh karena itu, WWF mengajak masyarakat dan murid disekolah agar turut berpartisipasi dalan menanam pohon berbagai jenis.

“Kita mengajak semua elemen untuk berupaya membiasakan menanam pohon dan ini merupakan sudah menjadi program Nasional. Oleh karenanya bagaimana kita secara bersama-sama melestarikan lingkungan disekitar kita,” katanya.

Selain itu, Lutfie juga mengatakan program penanaman pohon kali ini pihaknya memang menfokuskan kepada pihak sekolah dan memberikan edukasi tentang penanaman pohon dan menjaga kelestarian lingkungan kepada murid disekolah maupun di beberapa sekolah. “Kita memberikan edukasi ada beberapa sekolah dengan secara kontinyu, untuk hari ini kita ada dua sekolah,” paparnya.

Sementara itu, Kepala SD Negeri no 88/VIII Suo-Suo, Zulkifli mengatkan bahwa dirinya sangat merasa bangga atas penanaman pohon yang dilakukan oleh pihak WWF di SD yang berada dibawah kepemimpinannya.

Untuk kedepannya, Zulkifli berharap dapat selalu bersinergi dengan WWF. Menurutnya, program yang dilakukan oleh WWF adalah hal yangat positif. “Sangat berterimakasih dan sangat bangga sekali terhadap bantuan dari WWF,” ucapnya.

Ditempat terpisah, Plt Kepala SD No 129/VIII Semambu, Saiful Amri mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas program yang dilakukan oleh WWF, karena menanam kembali pohon-pohon yang telah rusak. “Harapan kami setelah menanam pohon ini, dapat terus berkerjasama dengan WWF,” harapnya.

Untuk diketahui, Sejauh ini WWF telah memberikan dan sekaligus menanam sebanyak 23 pohon di Enam Sekolah yang ada di Kabupaten Tebo. (Syahrul)

DRadio 104,3 FM Jambi