Beranda Akses Dari 11 Daerah, Sudah 5 Kabupaten di Jambi Nihil Pasien Positif Covid-19

Dari 11 Daerah, Sudah 5 Kabupaten di Jambi Nihil Pasien Positif Covid-19

Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi
Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah. Foto: Humas Pemprov Jambi

JAMBI, AksesNews – Kasus positif virus Corona (Covid-19) di Jambi kembali tak bertambah hari ini, Senin 29 Juni 2020, masih tetap 117 orang. Dengan rincian, 48 orang masih dirawat dan 69 orang sudah dinyatakan sembuh.

Sementara, berdasarkan data sebaran terbaru Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi untuk orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 51 orang. Sedangkan, pasien dalam pengawasan (PDP) tinggal 29 orang.

“Hari ini, tak ada penambahan pasien positif Covid-19 di Jambi. Begitu juga dengan, ODP dan PDP. Tak ada perubahan data hari ini,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah, Senin (29/06/2020) sore.

6 Kabupaten/kota di Jambi Sudah Nihil PDP Covid-19

Kasus positif Corona di Provinsi Jambi tersebar di 11 kabupaten/kota. Ada 5 kabupaten yang sudah tidak memiliki atau nihil kasus positif Covid-19, tersisa 6 daerah masih memiliki kasus positif Covid-19.

Kelima daerah tersebut, antara lain Kabupaten Tebo, Kabupaten Merangin, Kabupaten Kerinci, Kabupaten Bungo dan Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, Jambi.

Sementara itu, Kota Jambi menjadi yang paling banyak mencatatkan jumlah kasus positif Corona yaitu 31, dan 16 orang sudah dinyatakan sembuh. Urutan berikutnya, yakni Kabupaten Merangin sebesar 21 orang yang semuanya sudah sembuh.

Kabupaten Bungo dan Tebo Jadi Zona Hijau Covid-19 Pertama di Jambi

“Kota Jambi masih yang tertinggi, berjumlah 31 kasus, dimana 15 orang masih dirawat dan 16 sudah dinyatakan sembuh. Untuk, Kota Sungai Penuh total kasus berjumlah 19, sembuh 10 orang dan 9 masih dirawat,” kata Johansyah.

Tim Gugus Tugas Provinsi juga selalu menghimbau kepada keseluruh masyarakat Jambi untuk selalu disiplin dalam mempedomani himbauan pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.

“Selalu jaga jarak, pakai masker, dan cuci tangan pakai sabun setelah melakukan aktifitas diluar rumah,” pungkasnya. (Bjs)

DRadio 104,3 FM Jambi