Beranda Akses Kapolres dan Dandim 0149/Tanjab Beri Dukungan Moril Pasien OTG di Tempat Isolasi

Kapolres dan Dandim 0149/Tanjab Beri Dukungan Moril Pasien OTG di Tempat Isolasi

TANJABBAR, AksesJambi.com – Ex Puskesmas 2 Tungkal, Kecamatan Tungkal Ilir, Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Barat yang kini di jadikan sebagai tempat isolasi penanganan Covid-19 saat ini merawat seorang pasien positif dari hasil Rapid Test dengan status Orang Tanpa Gejala (OTG).

Terkait hal tersebut, Kapolres Tanjab Barat, AKBP Guntur Saputro Bersama Dandim 0149/Tanjab, Letkol INF Erwan Susanto datang untuk melihat kondisi dari OTG tersebut guna memberi semangat dan support dalam menjalani isolasi.

“Jadi kedatangan kita hari ini untuk memberikan bantuan Extra Fooding ke 1 warga OTG yang menjalani Isolasi Khusus. Jadi, ini dalam rangka kita memberi dukungan dan semangat moril kepada Pasien Isolasi dan Tenaga Medis,” kata AKBP Guntur Saputro, Rabu (29/04/20202).

Sementara itu, dalam kesempatan ini Kapolres juga menjamin terhadap kebutuhan dari keluarga masyarakat yang terkena Covid 19. Termasuk juga keluarga dari masyarakat yang sedang diisolasi baik di rumah sakit ataupun isolasi secara mandiri.

“Bagaimana pun kita akan upayakan untuk dapat memberikan bantuan kebutuhan pokok bagi anggota keluarganya yang di rumah. Terutama yang sedang melakukan isolasi mandiri di rumah,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf Erwan Susanto menyebutkan bahwa anggota keluarga dan pasien yang sedang dirawat juga membutuhkan support moril agar mereka tidak merasa tertekan. Terlebih lagi juga kepada petugas kesehatan yang merupakan garda terdepan dalam penangganan Covid 19.

“Karena kita ketahui bahwa virus ini menyerang imun tubuh. Dan kita harapkan pasien dan petugas kesehatan tetap menjaga kesehatan dan juga semangat,” pungkasnya. (Dika)

DRadio 104,3 FM Jambi