Beranda Akses Anak Muda Jambi Salurkan Bakat, ABJ Siap Fasilitasi Konten Kreator Lokal

Anak Muda Jambi Salurkan Bakat, ABJ Siap Fasilitasi Konten Kreator Lokal

JAMBI, AksesNews – Generasi Millenial yang akrab dengan teknologi menarik minat Anggota DPD RI asal Jambi, H. Abu Bakar Jamalia (ABJ) untuk menyalurkan dan mengembangkan bakat, potensi kreatifitas anak muda di Jambi.

ABJ berkomitmen mendukung anak-anak muda Jambi untuk bisa mengambil peran di era digital seperti sekarang ini, yang semakin mempengaruhi berbagai ranah kehidupan masyarakat khususnya kaum Millenial.

Menurutnya, generasi milenial bisa diberdayakan untuk mendorong bergeraknya roda perekonomian di Jambi. Selain itu, ABJ juga siap memfasilitasi pemuda Jambi yang memiliki karya khususnya dibidang ekonomi kreatif.

“Saya siap membantu untuk mengembangkan potensi kreatifitas anak muda Jambi. Sebab, salah satu tugas utama saya selaku Legislator Pusat adalah melakukan pendampingan terhadap program kepemudaan,” kata ABJ, Jumat (29/03/2019).

Lanjutnya, kesiapan tersebut bukan hanya sekedar janji kampanye. Dalam waktu dekat ini, ABJ akan memfasilitasi anak muda Jambi masuk dalam dunia industri kreatif yang memanfaatkan kecanggihan teknologi digital.

“Sekarang ini sudah memasuki Revolusi Industri 4.0, Anak muda Jambi harus berani menembus pasar nasional dengan karya. Saya siap memfasilitasi, itu janji saya,” jelasnya.

ABJ menilai, Millenial Jambi memiliki potensi yang sangat besar dalam Konten Kreator. Hanya saja selama ini, kurang terangkat, serta belum ada keberanian besar untuk mengeksplorasi konten lokal yang ada di Provinsi Jambi.

“Milenial muda Jambi itu sangat berkualitas, tinggal mengeksplorasi lokalitas musik, budaya dan keunikan Jambi untuk diangkat baik lewat lagu, Video YouTube dan Event Kreatif lainnya,” pungkasnya. (Bahara Jati)